Minggu, 30 September 2018 03:30 WITA

Sebenarnya Bale Nyaris Batal Gabung ke Real Madrid

Editor: Adil Patawai Anar
Sebenarnya Bale Nyaris Batal Gabung ke Real Madrid

RAYATKU.COM - Tottenham Hotspur punya pengakuan menarik soal penjualan Gareth Bale ke Real Madrid. Ternyata klub asal London Utara itu sempat mau menjual Bale ke klub lain jauh sebelum Madrid melakukan penawaran.

Tottenham membeli Bale dengan harga lima juta pound sterling dari Southampton. Namun enam tahun kemudian mereka melepasnya dengan harga 86 juta pound sterling ke Real Madrid.

Bahkan transformasi posisi dirasakan Bale selama di Tottenham. Dari seorang bek kiri menjadi sayap kiri hingga sekarang di Real Madrid.

Menariknya pada 2010, Bale sempat akan dilepas ke dua klub gurem yakni Nottingham Forest atau Birmingham. Tetapi Tottenham tak jadi menjualnya dan bersabar mengembangkan bakatnya.

Terbukti Bale mampu membuktikan kualitasnya di White Hart Lane dan menjadi pemain andalan sebelum hengkang ke Santiago Bernabeu.

"Saya pikir penjualan Bale ke Real Madrid sangat beruntung. Mereka mengatakan akan menjualnya setelah tiga tahun Bale bergabung," ujar manajer Tottenham, Mauricio Pochettino seperti dilansir Evening Standard.

"Terkadang keberuntungan memang terjadi. Jika kita merekrut 10 pemain muda maka itu seperti perjudian," ujarnya menambahkan.

"Biasanya dari 10 pemain itu ada lima yang bagus, satu jadi pemain hebat, dan empat lainnya menghilang. Dan Bale adalah salah satu yang sukses."

Bale membela Tottenham sejak 2007 hingga 2013. Ia mampu mencetak 55 gol dari 2013 laga.

Sementara di Real Madrid dia mampu menyumbang 92 gol dari 196 laga.