Sabtu, 29 September 2018 16:37 WITA

“Kami akan Mencuri Kemenangan", Timnas Indonesia U-16 Tatap Piala Dunia

Editor: Mulyadi Abdillah
“Kami akan Mencuri Kemenangan
Foto: IST

RAKYATKU.COM - Timnas Indonesia akan meladeni Australia dalam babak perempat final AFC U-16 pada 1 Oktober 2018 di Malaysia. 

Garuda Muda wajib meraih kemenangan demi menggenggam tiket Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung tahun 2019 di Peru.

Piala AFC U-16 merupakan ajang kualifikasi Piala Dunia U-17. Empat tim yang lolos ke partai semifinal otomatis melangkah ke putaran final Piala Dunia.

“Kami akan mencoba curi kemenangan nanti (kontra Australia),” ucap pemain Garuda Muda, Rendy Juliansyah dikutip dari PSSI, Sabtu (29/9/2018).

Ditegaskan, para Garuda Muda sepakat untuk konsentrasi penuh terhadap pertandingan kontra Australia.

"Abaikan semua pujian dan hujatan, tapi tetap mengambil hikmah dan saran dari semua pihak untuk perbaikan kami. Kami bukan apa-apa, seperti kata pelatih, kami ini baru calon bintang. Dan saya tidak pernah merasa sebagai bintang di tim ini,” kata Rendy yang pertama kali dimainkan oleh Fakhri Husaini melawan India pada fase grup.

Australia adalah lawan yang tidak bisa dianggap enteng. Sebelumnya tim Garuda muda ini pernah bertemu saat piala AFF tahun 2017 di Chonburi, Thailand.

“Australia tim yang bagus, fisik mereka tidak bisa diragukan lagi, apalagi teknik. Tim ini juga pernah bertemu mereka saat di Thailand. Saat itu kami kalah 7-3. Tapi Bagus mencetak tiga gol disana. Striker mereka masih sama. Mungkin kami harus waspada terhadapnya dan juga pemain lain,” beber Pelatih Kepala Tim nasional Indonesia U-16, Fakhri Husaini.

“Tapi mungkin saat ini mereka sudah banyak berubah. Karena di sepak bola itu tidak melulu bicara statistik dan hitungan matematika. Kita tak bisa berpatokan dengan itu. Statistik itu tidak ada di sepak bola, saya tidak percaya hal itu. Ini sepak bola, apapun bisa terjadi,” tegasnya lebih lanjut.

Ketenangan diperlihatkan oleh sang pelatih kala memimpin timnya berlatih hari ini, dan itu ditegaskan dengan pernyataannya. “Saya tenang saja, tidak ada masalah. Yang jelas pemain kami akan tetap konsentrasi terhadap permainannya dan tetap berlatih dengan serius,” ucap Fakhri.