Sabtu, 29 September 2018 05:00 WITA

Barcelona Rilis Logo Baru, Apanya yang Berubah?

Editor: Nur Hidayat Said
Barcelona Rilis Logo Baru, Apanya yang Berubah?
Foto: UEFA.

RAKYATKU.COM - Barcelona merilis logo baru mereka yang akan digunakan mulai musim 2019/2020. Pengumuman itu disampaikan lewat laman resmi klub.

Keputusan ini sejatinya bukan hal baru buat Barca. Sejak berdiri pada 1899 silam, Blaugrana sudah 11 kali memperbarui logo dengan terakhir terjadi pada 2002 silam.

Pada logo baru ini, mereka membuatnya lebih simpel dengan menghilangkan huruf FCB, mengurangi garis vertikal biru-merah di bagian bawah, dan memberikan garis pinggir berwarna hitam di setiap sisinya.

"Barcelona akan mengganti logo klub untuk beradaptasi dengan dunia modern," demikian pernyataan Barcelona.

"Kali terakhir kami melakukan perubahan logo adalah pada 2002, setelah itu banyak sekali perubahan di sekitar kami, yaitu konteks, masyarakat dan teknologi. Karena itu, kami merasa perlu melakukan perubahan logo klub."

Barcelona Rilis Logo Baru, Apanya yang Berubah?

"Logo yang baru akan mempertahankan elemen tradisi dan sejarah klub. Warna dari logo tersebut bakal lebih terang dan gambar bola akan lebih berada di tengah. Dasarnya, bentuk logo tersebut sama, tapi kami tak akan menyertakan akronim FCB dan garis hitam sebagai garis pinggir."

"Logo baru ini akan terlihat lebih terang."