Kamis, 27 September 2018 22:56 WITA

Piala Asia U-16

Skor 0-0 Lawan India U-16, Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final

Editor: Fathul Khair Akmal
Skor 0-0 Lawan India U-16, Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final

RAKYATKU.COM - Tim nasional (timnas) U-16 Indonesia vs India bermain sama kuat hingga babak kedua usai, dalam laga terakhir Grup A Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalin, Kamis (27/9/2018). Skor tetap 0-0.

Di babak kedua, Timnas Indonesia dan India sama-sama menerapkan permainan cepat. Pada menit ke-51 India memiliki peluang lewat lemparan kedalam, namun bola yang sukses dilempar ke area kotak penalti masih bisa digagalkan oleh Brylian Aldama.

Kemudian India kembali mendapat peluang kali ini lewat tendangan bebas pada menit ke-61, namun bola sukses ditangkap dengan baik oleh Ernado Ari.

Pada menit ke-63 Indonesia melakukan serangan balik cepat, namun tendangan dari Supriadi masih melenceng dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

India kembali mendapatkan kesempatan lewat kemelut di area kotak penalti Indonesia pada menit ke-70, namun berhasil sapu bersih oleh Komang Teguh Trisnada.

Rendi Juliansyah yang baru masuk menggantikan Bagus Kahfa mendapatkan kesempatan lewat tendangan bebas di menit ke-76, namun bola masih melambung tipis di atas mistar.

Sampe wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor bertahan 0-0.

Hasil ini, membuat timnas U-16 Indonesia lolos ke babak perempat final Piala Asia U-16 dengan status juara grup. Timnas U-16 India juga lolos ke perempat final sebagai runner up klasemen.