Kamis, 27 September 2018 17:08 WITA

Dua Kekuatan Timnas Indonesia U-16 yang Ditakuti India

Editor: Nur Hidayat Said
Dua Kekuatan Timnas Indonesia U-16 yang Ditakuti India
Pelatih timnas India U-16, Bibiano Fernandes. (Foto: AFC)

RAKYATKU.COM, KUALA LUMPUR - Laga pemungkas Grup C Piala Asia U-16 2018 akan menyajikan laga timnas Indonesia U-16 melawan timnas India U-16 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Kamis malam (27/9/2018) pukul 20.45 Wita. India menyimpan rasa waspada terhadap lawannya kali ini.

Sesungguhnya, hasil imbang pada laga ini akan mengamankan asa kedua tim ke babak perempat final. Andai imbang, Indonesia akan jadi juara Grup C dan India sebagai runner up.

Biar begitu, pelatih timnas India U-16, Bibiano Fernandes, ogah mematok hasil imbang. Ia tetap ingin timnya memenangkan laga.

"Kami selalu bermain untuk menang dan kami juga akan melakukannya melawan Indonesia. Kami tahu bagaimana situasi di grup dan akan menguntungkan bagi kami jika menang. Kami tidak ingin bergantung pada hasil pertandingan lain," ujar Fernandes dikutip situs resmi Asosiasi Sepak Bola India (AIFF).

Biar begitu, Fernandes juga mengakui bukanlah perkara muda mengalahkan Indonesia. Ia mencatat setidakny ada dua kekuatan utama yang dimiliki lawannya kali ini; efisien dan punya penyerang cepat.

"Timnas Indonesia U-16 adalah tim yang efisien dalam serangan dan memiliki penyerang cepat yang mengandalkan kecepatan dalam melakukan serangan balik. Kami harus berada dalam level terbaik untuk bisa mengalahkan mereka," tutur Fernandes.

"Tim kami punya banyak kualitas dan hanya soal waktu sebelum orang-orang mengetahui keberadaan kami. Sepak bola tidak dimenangkan di atas kertas. Di lapangan kami sadar akan ancaman Indonesia dan kami siap menghadapi mereka."