Kamis, 27 September 2018 14:32 WITA

Drama Grup A Piala Asia U-16: Malaysia Tersingkir, Tajikistan Lolos

Editor: Nur Hidayat Said
Drama Grup A Piala Asia U-16: Malaysia Tersingkir, Tajikistan Lolos

RAKYATKU.COM, KUALA LUMPUR - Malaysia terpaksa tersingkir lebih cepat pada Piala Asia U-16 2018. Itu setelah mereka kalah 0-2 dari Jepang pada laga terakhir Grup A di Stadion Bukit Jalil, Kamis (27/9/2018).

Jepang mencetak gol di setiap babak. Di babak pertama lewat gol Shoji Toyama pada menit ke-36. Sementara di babak kedua, Hikaru Naruoka menggenapkan keunggulan menjadi 2-0 lewat golnya pada masa injury time.

Malaysia sesungguhnya sempat menceploskan bola ke gawang Jepang melalui aksi Muhamad Alif pada menit ke-64. Sayang, gol itu dianulir usai Alif dianggap melakukan pelanggaran terhadap kiper Yamada Taiki.

Kekalahan ini menjadikan Malaysia menghuni dasar klasemen Grup A dengan koleksi tiga poin. Drama tercipta karena pada laga lainnya, Tajikistan berhasil mengalahkan Thailand 2-1 sekaligus menjadi runner up grup dan mendampingi Jepang ke babak selanjutnya.

Sesungguhnya kemenangan Tajikistan membuat Malaysia hanya butuh hasil imbang melawan Jepang untuk lolos.

Sebab, Malaysia akan unggul head to head atas Tajikistan setelah menang 6-2 pada laga pertama Grup A. Sayang, nasi sudah jadi bubur. Malaysia yang jadi tuan rumah mesti tersingkir lebih cepat.