Kamis, 27 September 2018 06:06 WITA

Tanpa Ronaldo, Real Madrid Akhirnya Jadi Bulan-bulanan Sevilla

Editor: Abu Asyraf
Tanpa Ronaldo, Real Madrid Akhirnya Jadi Bulan-bulanan Sevilla
Sergio Ramos (FOTO: GETTY IMAGES)

RAKYATKU.COM - Sevilla memang hanya takut pada Cristiano Ronaldo. Pagi ini, Kamis (27/9/2018) terbukti. Setelah CR7 tiada lagi, anak asuh Pablo Machin itu leluasa mendikte permainan tim tamu.

Sevilla hanya butuh 39 menit untuk membombardir gawang Real Madrid yang dijaga Thibaut Nicolas Marc Courtois. Tuan rumah sudah unggul 3-0 di babak pertama. Skor itu bertahan hingga pertandingan berakhir.

Andre Silva memborong dua gol Sevilla masing-masing pada menit 17' dan 21'. Satu gol lainnya dihasilkan Wissam Ben Yedder pada menit 39'.

Tak hanya mampu unggul lebih awal, mereka juga mampu mendikte permainan Sergio Ramos dan kawan-kawan. Sangat jauh berbeda ketika CR7 masih ada. Los Nervionenses yang justru jadi bulan-bulanan di kandangnya.

Sevilla adalah korban favorit CR7. Ia bikin 27 gol di semua ajang hanya dari 18 laga, paling banyak di antara korban-korban lainnya. Jumlah 27 gol CR7 hanya kalah dari Lionel Messi (Barcelona; 31 gol) sebagai pemain tersering membobol gawang klub Andalusia itu.

Sesumbar Ramos bahwa tanpa Ronaldo, Real Madrid masih bisa menyakiti siapa pun dengan berbagai cara, ternyata tak terbukti. "Kami masih bisa berkompetisi dengan level yang sama seperti saat masih ada Cristiano di sini,” ujar Sergio Ramos sebelum laga ini.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Sevilla menghadapi Real Madrid tanpa Ronaldo. Musim lalu di jornada ke-34, Ronaldo absen lantaran cedera. Madrid juga kalah 2-3, tapi tetap saja masih bisa bikin dua gol via Borja Mayoral dan Sergio Ramos.

Jornada ke-16 edisi 2014/15, Madrid menang 2-1 tanpa Ronaldo yang kena suspensi. Sepasang gol Madrid muncul dari aksi James Rodriguez dan Jese Rodriguez.

Madrid selalu menemukan jalan keluar ketajaman tanpa Ronaldo, terlebih musim ini ketika Julen Lopetegui sangat menekankan kolektivitas tim menutupi efek kehilangan kebintangan CR7. Namun, tidak kali ini.


Hasil-hasil La Liga

Athletic Bilbao v Villareal 0-3
(Pablo Fornals 65', Ramiro Funes Mori 80', Karl Toko Ekambi 89')

Leganes v Barcelona 2-1
(Nabil El Zhar 52', Oscar 53'; Philippe Coutinho 12')

Valencia v Celta Vigo 1-1
(Michy Batshuayi 25'; Iago Aspas 82')

Sevilla v Real Madrid 3-0
(Andre Silva 17', 21', Wissam Ben Yedder 39')