Selasa, 25 September 2018 20:20 WITA

Liga 1 Ditunda Selama Dua Pekan, PSM Untung Besar?

Editor: Abu Asyraf
Liga 1 Ditunda Selama Dua Pekan, PSM Untung Besar?
M Rahmat

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi memutuskan untuk memberhentikan sementara lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, selama dua pekan ke depan.

Keputusan ini merupakan buntut dari insiden yang menewaskan salah seorang suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila yang meninggal setelah dikeroyok sesaat sebelum pertandingan antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, pada Minggu (23/9/2018) lalu.

Adanya keputusan ini, praktis pekan ke-24 dan ke-25 lanjutan liga, akan diundur dan akan dijadwalkan ulang. 

Khusus PSM Makassar, pada pekan ke-24 akan melakukan laga tandang menghadapi Mitra Kukar, pada Jumat (28/9/2018). Pada pekan selanjutnya, PSM akan menjamu Arema Malang di Stadion Andi Mattalatta, pada Jumat 5 Oktober 2018.

Sekretaris Klub PSM Makassar, Widya Syadzwina, yang diminta tanggapan soal ini belum mau berkomentar. Ia masih menunggu arahan resmi dari CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Diundurnya liga bisa saja menjadi keuntungan buat skuat Pasukan Ramang. Jika liga berjalan normal, dua pilar utama PSM, yakni M Rahmat dan Hasyim Kipuw dipastikan absen, setidaknya untuk menghadapi Mitra Kukar.

Hal itu juga ditegaskan oleh asisten pelatih, Herman Kadiaman saat diwawancarai, pagi tadi, usai memimpin latihan timnya, di Stadion Andi Mattalatta. 

Namun, jika keputusan penundaan ini telah final, maka kemungkinan besar, Rahmat dan Kipuw akan bisa dimainkan dalam laga menghadapi Mitra Kukar.

Begitu pun dengan Rasyid Bakri yang mengalami cedera, saat melakoni laga uji coba pada paruh musim ini. Hingga kini, ketiga masih dalam perawatan medis dan belum bisa dinyatakan bermain.