Selasa, 25 September 2018 15:24 WITA

Ini Tanggapan LIB Soal Ancaman BOPI Bekukan Sementara Liga 1

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Mulyadi Abdillah
Ini Tanggapan LIB Soal Ancaman BOPI Bekukan Sementara Liga 1

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Liga Indonesia Baru sudah menerima surat dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) terkait wacana pembekuan sementara Liga 1 pasca insiden kematian salah satu suporter Persija Jakarta di Bandung, pada Minggu (23/9/2018) lalu.

Lewat Media Officer PT LIB, Hanif Marjuni mengatakan, pihaknya telah merapatkan hal ini dengan pihak PSSI.

"Kami sudah menerima surat dari BOPI. Dan kami saat ini telah berkoordinasi dengan PSSI. Kami juga sudah memberikan laporan terperinci kepada PSSI. Jadi terkait imbauan itu, kami masih dalam proses untuk menentukannya bersama PSSI," jelas Hanif, saat dikonfirmasi, pada Selasa (25/9/2018).

Apa hasil pertemuannya?

Hanif menyatakan, tak berwenang untuk memberi jawaban. Katanya, biar PSSI nanti yang akan mengumumkan hasilnya. 

Loading...

"Soal hasil, nanti PSSI yang berhak mengumumkan," pungkas Hanif.

Seperti diketahui, sebelum laga pekan ke-23 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, terjadi insiden pengeroyokan yang videonya tersebar di media sosial. Salah seorang suporter bernama Haringga, tewas setelah dikeroyok oknum Bobotoh.

Atas dasar itu, BOPI mewacanakan untuk menunda sementara pertandingan Liga 1 2018 yang sedang berjalan. Saat ini, liga telah berjalan hingga pekan ke-23.  

"Kami berikan waktu satu minggu mulai besok, dan selama proses penyelesaian tersebut kami harapkan kepada PSSI dan PT LIga untuk tidak melaksanakan kegiatan kompetisinya. Yang paling penting lagi, penanganan kasus ini harus tegas dan memiliki efek jera, itu ranah Komisi Disiplin PSSI," tegas Ketua Umum BOPI, Richard Sam Bera.

Loading...
Loading...