Selasa, 25 September 2018 14:43 WITA

BOPI Ancam Hentikan Sementara Liga 1, Ini Kata PSM Makassar 

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
BOPI Ancam Hentikan Sementara Liga 1, Ini Kata PSM Makassar 
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin dan Widya Syadzwina.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mewacanakan yang akan menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2018 pasca insiden meninggalnya suporter Persija Jakarta, Haringga, pada Minggu (23/9/2018) kemarin.

Seperti diketahui, sebelum laga pertandingan antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, Haringga dikeroyok oleh sekelompok orang hingga meregang nyawa. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh tuan rumah Persib, dengan skor 3-2.

Sekretaris Klub PSM Makassar, Widya Syadzwina, yang dimintai konfirmasi, belum mau berkomentar banyak perihal wacana tersebut.

"Klub tunggu info resmi dari PSSI," kata Wina, sapaan akrabnya saat dikonfirmasi via pesan elektronik, pada Selasa (25/9/2018).

Diberitakan sebelumnya, Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade meminta, agar wacana itu perlu dikaji ulang secara matang. Kata dia, ada beberapa aspek yang harus banyak jadi bahan pertimbangan.

“Menurut saya yang harus dihentikan sekarang adalah viral video tersebut kalau bisa dihentikan, supaya rasa kebencian dan marah itu hilang. Imbauan saya kepada rekan-rekan bantu kami agar viral-viral itu dihentikan. Ujaran kebencian harus diberhentikan,” tuturnya.