Kamis, 07 Juli 2016 04:53 WITA

Remukkan Wales, Portugal ke Final Euro 2016

Editor: Almaliki
Remukkan Wales, Portugal ke Final Euro 2016

RAKYATKU.COM -  Pada babak pertama Portugal kontra Wales, belum ada tanda-tanda jika Portugal akan melangkah ke Final Euro 2016. Bagaimana tidak, baik La Selecao dan Wales hanya mampu bermain lebih banyak dekat garis tengah lapangan.

Aksi Gareth Bale dan Cristoano Ronaldo yang sebelumnya diharapkan banyak publik pecinta bola belum bisa membuat kesempatan yang dimilikinya menjadi sebiji gol pun pada Euro 2016.

Selama babak pertama hingga turun minum, kedua tim hanya bekerja mencari celah pertahanan. Mereka bahkan tak menemukan celah yang bisa dimanfaatkan menjadi kesempatan yang lebih berarti. 

Usai turun minum, jala gawang Wales mesti bergetar tatkala sundulan Cristiano Ronaldo mengukuhkan dirinya lebih baik dari Bale. Adapun gol tersebut tercipta pada menit ke-50 berawal dari tendangan sudut yang diambil oleh Joao Mario.

loading...

Sementara berselang empat menit, pada menit ke-54, Ronaldo lagi-lagi menunjukkan keajaibannya. Diawali dari Renato Sanches, sundulannya meliar ke luar kotak penalti yang celakanya didapatkan oleh Cristiano Ronaldo.

Tak tanggung-tanggung, CR7 dengan posisi tak terkawal langsung melepaskan tembak tepat ke arah Hennessey, kiper Wales. Gol tak terjadi begitu saja, dari Luis Nani lah, gol tercipta. Tendangan CR7 yang keras tadinya, membentur kaki rekrutan teranyar Valencia tersebut dan mengecoh Hennessey. Gol pun menjadi 2-0.

Dari hasil ini, Portugal resmi ke Final. Mereka harus menunggu, siapa pemenang dari Jeman vs Prancis yang dini hari pada Jumat (8/7/2016) baru bertanding.

Loading...
Loading...