Senin, 24 September 2018 02:30 WITA

Suporternya Tewas Dikeroyok Oknum Bobotoh, Bos Persija Murka

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Suporternya Tewas Dikeroyok Oknum Bobotoh, Bos Persija Murka
Potongan video oknum Bobotoh mengeroyok seorang pria. Ist

RAKYATKU.COM - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, menegaskan bahwa suporter yang tewas di kawasan Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018) kemarin, adalah keluarga Persija. 

Sebelum laga bergulir, Bobotoh melakukan pengeroyokan ke seorang The Jakmania di sekitaran area stadion. Akibat tindakan itu, pria yang diketahui bernama Haringga Sirila tewas di tempat dalam keadaan bersimbah darah.

Gede sangat geram dengan kejadian itu. Dia bahkan kecewa karena The Jakmania yang ketahuan datang ke stadion tidak dilindungi.

Gede menjelaskan, pada putaran pertama saat Persija menjamu Persib di Stadion PTIK, Jakarta, pihaknya mampu melindungi Bobotoh.

"Ya, dia (suporter yang tewas) adalah keluarga Persija, dia orang Jakarta. Saya sangat kecewa ada kejadian ini. Waktu Persib main di PTIK, satu orang Bobotoh berhasil kami amankan dan kami pulangkan dalam keadaan selamat," kata Gede.

"Kenapa giliran kami, kok, malah begini. Ini sudah jelas panpel (Panitia Penyelenggara) tidak layak mengurus pertandingan," tambahnya, dikutib Detikcom.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Jakmania, Diky Budy Ramadhan, juga membenarkan bahwa korban tewas yang dikeroyok di GBLA adalah pihak dari Jakmania. Pihaknya kini sedang bertugas untuk mengurus jenazah.

"Betul itu anggota The Jakmania. Kami akan mengurus jenazahnya dahulu sampai dimakamkan, baru akan ada pernyataan resmi. Kami tak tahu almarhum jalan sama siapa. Yang jelas kami sudah menerima laporan dari pihak kepolisian," ungkap Diky.