Senin, 24 September 2018 00:03 WITA

Kekhawatiran Sriwijaya FC Atas Pluim Terbukti, Subangkit: Dia Liar

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kekhawatiran Sriwijaya FC Atas Pluim Terbukti, Subangkit: Dia Liar
Laga PSM Makassar bersua Sriwijaya FC di Stadion Andi Mattalatta, pada Minggu (23/9/2019). Ist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Kekhawatiran Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit terhadap pemain tengah PSM Makassar, Wilja Pluim, akhirnya menjadi kenyataan.

Pluim berhasil mencetak gol saat anak asuh Subangkit tumbang di markas Juku Eja, Stadion Andi Mattalatta, pada Minggu (23/9/2018). Pluim mencetak gol kedua PSM di menit-menit akhir, sekaligus menipiskan asa Sriwijaya pada saat itu untuk mengejar ketertinggalan satu gol.

Pluim yang dimainkan 90 menit pertandingan, tampil dengan cukup baik. Seperti sedianya, Pluim kerap memberikan umpan ciamik kepada rekannya dan juga menciptakan peluang, yang merepotkan pemain tengah dan pemain belakang lawan.

Bahkan, ada sebuah sontekan Pluim di menit ke-73, yang nyaris menjadi gol. Sepakan Pluim menyentuh mistar gawang yang tidak bisa dijangkau oleh Teja Paku Alam.

Subangkit, dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan, mengakui jika Pluim memang sedang bermain bagus dalam laga kali ini.

Loading...

"Tetap saja (susah dikawal). Dia itu kadang main di sayap, main di tengah, dia liar, jadi buat kesulitan bagi kita. Saya lihat, banyak juga (kontrol) bola-bola dari Pluim," tuturnya.

Namun, bagi Subangkit, skuad Laskar Wong Kito telah berusaha semaksimal dan seoptimal mungkin dalam pertandingan melawan tuan rumah. Hanya saja, katanya, PSM lebih mampu memaksimalkan peluang menjadi gol, ketimbang kesebelasannya. 

Sebelumnya, pada sesi jumpa persnya sebelum pertandingan, Sabtu kemarin (22/9/2018), Subangkit mengakui, Pluim menjadi pemain yang perlu diwaspadai dalam lanjutan laga pekan ke-23 Liga 1 Indonesia 2018 ini. 

"Dan yang terpenting, jangan beri kesempatan kepada Pluim untuk bergerak bebas," ungkap Subangkit.

Loading...
Loading...