Minggu, 23 September 2018 21:26 WITA

Jadi Pengganti Lalu Ditarik Keluar, Zulham Zamrun Bermain Buruk?

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jadi Pengganti Lalu Ditarik Keluar, Zulham Zamrun Bermain Buruk?
Laga PSM Makassar menjamu Sriwijaya FC di Stadion Andi Mattalatta, pada Minggu (23/9/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Pemain PSM Makassar, Zulham Zamrun menjadi salah satu pemain yang disorot, kala timnya mampu menumbangkan Sriwijaya FC 2-0, dalam lanjutan pekan ke-23 Liga 1 Indonesia 2018, di Stadion Andi Mattalatta, pada Minggu (23/9/2018).

Pemain nomor punggung 7 tersebut, masuk pada babak kedua, tepat menit ke-62 menggantikan Alesandro Ferreira Leonardo. Namun, kali pertama pada liga musim ini, pelatih mengeluarkan pemain yang menjadi pemain pengganti.

Zulham, kembali ditarik keluar lapangan pada menit ke-90. Digantikan oleh Arsyad Yusgiantoro. Eks pemain tim nasional Indonesia tersebut, malah diganjar kartu kuning, sesaat sebelum diganti. Zulham terlihat mengulur-ulur waktu.

Selama 28 menit bermain, Zulham memang tidak menampakkan permainan terbaiknya. Beberapa kali bola mati di kakinya. Miskomunikasi dan operan bolanya pun, kerap tidak efektif.

Asisten Pelatih PSM Makassar, Herman Kadiaman yang ditanya oleh wartawan dalam sesi jumpa pers, usai laga, tak memberi penjelasan pasti, mengapa Zulham diganti. 

"Semuanya di sepak bola bisa terjadi. Bergantung dari sikon (situasi dan kondisi) yang kita lihat," singkat Pelatih Kiper PSM Makassar tersebut.

Ia pun memberi alasan, mengapa bek kanan yang kerap dimainkan, Reva Adi Utama tiba-tiba absen dalam laga ini, dan digantikan oleh Fauzan Jamal. Padahal, pada laga-laga sebelumnya, Reva menjadi tim inti.

"Menurut kami, kalian-kalian (media massa) selalu katakan harus rotasi. Ya itulah," tegas Herman.

Sementara itu, M Rahmat yang kabarnya akan dimainkan dalam laga ini, juga absen. "Pada saat hari H, dia masih mengalami cedera," katanya.

Kemarin (22/9/2018), Pelatih Kepada PSM Makassar, Robert Rene Albert mengaku, Rahmat telah pulih dari cedera dan siap dimainkan. Rahmat mengalami cedera saat latihan, sebelum tim PSM Makassar menghadapi laga melawan PS Tira 19 September lalu.