Minggu, 23 September 2018 18:51 WITA

Kalahkan Sriwijaya FC 2-0, PSM Makassar Naik ke Posisi Kedua

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Kalahkan Sriwijaya FC 2-0, PSM Makassar Naik ke Posisi Kedua

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar memenangi laga pekan ke-23 Liga 1 Indonesia menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Andi Mattalatta, Minggu sore (23/9/2018), dengan skor 2-0. Kemenangan yang membawa PSM ke posisi kedua klasemen sementara.

PSM unggul dua gol tanpa balas, dari Saldi di menit ke-18 babak pertama, dan Willem Jan Pluim pada menit ke-87.

Saldi menyarangkan gol ke gawang yang dijaga oleh Teja Paku Alam, dari skema permainan yang apik, dari umpan Rizky Pellu.

Gol kedua kembali disuguhkan dari Pellu. Lewat serangan balik, Pellu yang menggiring bola hingga mendekati kotak penalti mengirim umpan kepada Pluim yang berlari dari sisi kanan. 

Pemain bernomor punggung 89 itu langsung menendang menggunakan kaki kanannya. Meski sempat disentuh tangan Teja, bola tetap bersarang dalam gawang dan mengubah skor menjadi 2-0.

Loading...

Sriwijaya memang sempat tak begitu berkutik pada babak pertama. Namun, di babak kedua, skuat Laskar Wong Kito mencoba bangkit.

Tercatat, tiga peluang emas didapatkan pemain Sriwijaya dari Yogi, Viscara dan Beto. Namun, tak ada yang berbuah gol.

Dengan hasil ini, PSM Makassar naik ke posisi klasemen ke-2, dari sebelumnya di posisi ke-5, dengan perolehan 38 poin. PSM menggusur Madura United, Bhayangkara dan Bali United. Hanya saja, Bali United masih punya satu tabungan laga dengan poin saat ini 36.

Loading...
Loading...