Sabtu, 22 September 2018 18:23 WITA

Ternyata Donor Anonim Penderita Kanker Itu, Nemanja Matic

Editor: Aswad Syam
Ternyata Donor Anonim Penderita Kanker Itu, Nemanja Matic
Nemanja Matic

RAKYATKU.COM, INGGRIS - Pemain Liga Primer terkadang mendapatkan rap buruk karena mobil flash mereka, tetapi itu tidak berarti mereka tidak peduli.

Ambil contoh, gelandang Manchester United, Nemanja Matic.

Bintang Serbia itu, telah dipuji sebagai donor misteri yang memberi €70.000 untuk Dusan Todorovic, agar bisa mendapatkan perawatan penting, yang dapat menyelamatkan hidupnya dari kanker.

Dusan menderita neuroblastoma, bentuk kanker langka yang sama dengan kipas Sunderland kecil Bradley Lowery, berjuang dengan gagah berani.

Bradley merebut hati pendukung sepak bola di seluruh negeri, dan menjadi sahabat besar bersama Jermain Defoe, sebelum dia meninggal pada usia enam tahun, setelah penggalangan dana besar-besaran.

Di Serbia ada kampanye besar untuk mendapatkan perawatan Dusan, dan karena sikap baik Matic, bocah empat tahun itu sekarang dapat melakukan perjalanan ke Barcelona, untuk mencoba dan menjadi lebih baik.

Pria Manchester United itu ingin tetap anonim, tetapi ayah Dusan ingin mengungkapkan siapa yang telah membantu putranya.

Partizan Belgrade mengatakan: "Hampir €200.000 telah disumbangkan untuk perlakuan terhadap penggemar setia yang berusia empat tahun, Dušan Todorovi?."

"Total ini termasuk uang yang diperoleh dari penjualan tiket untuk pertandingan FK Rad, dan penggemar Crvena zvezda yang melelang tiketnya untuk pertandingan Liga Champions mereka. Semuanya bagus."

Dan ini bukan pertama kalinya Matic melakukan sesuatu seperti ini.

Dia dibesarkan di Desa Vrelo di Serbia bagian barat, yang memiliki populasi lebih dari 1.600 orang.

Dia mungkin bermain untuk United, Benfica dan Chelsea, tetapi dia tidak melupakan akarnya, dan kembali pada tahun 2016 penduduk desa dari kampung halamannya, telah mengangkatnya sebagai contoh bagi umat manusia untuk bantuan keuangannya yang konsisten.

Menurut mereka, pesepakbola telah terus membayar hutang di toko lokal dan telah menyumbangkan uang untuk perbaikan sekolah dasar yang dia sendiri hadiri.

Petugas toko, Liljana Popovic, mengatakan: "Hal pertama yang Nemanja lakukan ketika dia tiba di sini, adalah mengunjungi toko lokal di mana dia meminta daftar hutang orang-orang lokal, yang hanya membeli produk dasar, dan dia membayar semuanya, untuk semuanya."

Prinsip sekolah Bosko Saric berkomentar: "Nemanja mendanai taman bermain untuk anak-anak, dan mengatakan dia akan melanjutkan musim panas."

"Dia berencana membawa basket mobile, gawang, dan bola, serta peralatan olahraga."

Penduduk desa menggambarkan bagaimana sosok yang sangat dicintai itu, bahkan melunasi hutang perjudian dari teman-temannya, dan juga membiayai pembangunan air mancur desa di depan gereja setempat.