Sabtu, 22 September 2018 15:42 WITA

Pluim Jadi Momok Menakutkan Bagi Sriwijaya FC

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pluim Jadi Momok Menakutkan Bagi Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit (kanan).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit menaruh perhatian lebih kepada lini tengah PSM Makassar. Terkhusus kepada Wiljan Pluim.

Menurut Subangkit, pemain asing andalan skuad Juku Eja tersebut punya kemampuan yang baik. Selain mampu menyodorkan umpan yang baik kepada penyerang PSM, Pluim juga dianggap jago mencetak gol.

"Dan yang terpenting, jangan beri kesempatan kepada Pluim untuk bergerak bebas," terang Subangkit, dalam sesi jumpa pers, di Hotel Same, Jalan Pattimura, Makassar, pada Sabtu (22/9/2018).

Diakui Subangkit, saat ini anak asuh Robert Rene Albert sedang dalam motivasi bertanding yang baik. Apalagi, dalam laga tandang sebelumnya, PSM mampu menaklukkan tuan rumah PS Tira.

Kendati demikian, Subangkit mengaku telah mengantispasi hal tersebut. Untuk itu, ia menyarankan pemainnya untuk jaga kekompakan saat bertanding di Stadion Andi Mattalatta, pada Minggu (23/9/2018) besok.

Pluim Jadi Momok Menakutkan Bagi Sriwijaya FC

Ia pun optimistis, bisa mencuri poin di hadapan publik Makassar. "Tentu kita mau menang di sini, paling tidak seri lah. Kita mau ikuti jejaknya, setidaknya seperti Barito dan Perseru Serui (yang mendapat hasil imbang)," ungkap Subangkit. 

Subangkit juga mengaku mengevaluasi timnya, saat berhadapan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan hasil imbang 3-3. Meski, saat itu Persebaya sempat tertinggal tiga gol, sebelum bangkit di hadapan ribuan pendukungnya. 

"Kami sudah siap untuk menghadapi untuk pertandingan besok setelah kita lawan Persebaya, kita sudah evaluasi," pungkas Subangkit.