Sabtu, 22 September 2018 15:16 WITA

Imam Arief Fadillah Sudah Bisa Main Lawan SFC, Robert Belum Puas

Editor: Abu Asyraf
Imam Arief Fadillah Sudah Bisa Main Lawan SFC, Robert Belum Puas
Imam Arief Fadillah

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Kiper PSM, Imam Arief Fadillah sudah lepas sanksi. Mantan kiper Persib ini sudah bisa tampil lawan Sriwijaya FC, Minggu (23/9/2018). Namun, pelatih PSM Robert Rene Alberts belum puas.

Sampai saat ini, belum ada penjelasan dari operator liga maupun PSSI, terkait sanksi tambahan yang didapat Imam sehari jelang pertandingan menghadapi PS Tira pada 19 September lalu. 

Imam kena sanksi larangan bertanding usai menghadapi Perseru Serui di pekan 19 di Stadion Andi Matalatta (5/8/2018). Pada laga perdananya itu, Imam mendapat kartu merah setelah menjatuhkan pemain Serui di kotak penalti.

Imam mendapat sanksi larangan bermain pada laga selanjutnya terhitung saat menghadapi Persela Lamongan (10/8/2018) lalu dan Barito Putera (13/9/2018). Namun, yang mengherankan, Imam secara tiba-tiba kembali dilarang bermain saat menghadapi PS Tira (19/9/2018). Padahal secara aturan, mestinya sanksi itu telah berakhir.

"Sampai sekarang, belum ada klarifikasi dari LIB maupun PSSI. Saya tidak tahu atau sama saja. Mungkin mereka cuma lempar-lempar bola saja dari tangan ke tangan," sesal Robert dalam sesi jumpa pers jelang menghadapi Sriwijaya FC di Hotel Same, Jalan Pattimura, Makassar, Sabtu (22/9/2018).

Ia pun mengaku sempat mempertanyakan sanksi itu kepada manajemen PSM Makassar. Namun, dia juga belum mendapat jawaban.

"Kalaupun ada jawaban resminya (dari LIB atau PSSI), tolong tanyakan kepada manajemen. Ini sudah di luar kemampuan (wewenang) komunikasi saya," pungkas Robert.