Kamis, 20 September 2018 11:50 WITA

Jambak Rambut Lawan, Berapa Laga Hukuman CR7?

Editor: Nur Hidayat Said
Jambak Rambut Lawan, Berapa Laga Hukuman CR7?
Cristiano Ronaldo. (Foto: Fox Sports)

RAKYATKU.COM, VALENCIA - Cristiano Ronaldo mendapat kartu merah langsung dalam laga Juventus kontra Valendia pada lanjutan Liga Champions, Kamis dini hari Wita (20/9/2018). Berapa laga hukuman untuk CR7?

CR7 mendapat kartu merah usai kontak fisik dengan bek lawan, Jeison Murillo. Mulanya, dalam situasi tanpa bola, Murillo mencoba menghalangi Ronaldo yang akan berlari masuk ke dalam kotak penalti. 

Murillo kemudian terjatuh dan Ronaldo tiba-tiba memegang kepala seperti menjambak rambut Murillo agar sang lawan cepat bangkit. Akan tetapi, Murillo bereaksi berlebihan. Wasit pun memberikan kartu merah kepada CR7.

Usai mendapat kartu merah, CR7 menunjukkan ekspresi tak percaya sekaligus kecewa. Ia sampai menangis saat berjalan menuju lorong ruang ganti pemain. Ia sempat menyandarkan kepalanya sambil terisak di pintu masuk lorong pemain.

Mendapat kartu merah langsung membuat CR7 dipastikan absen saat Juventus menjamu Young Boys pada matchday kedua nanti. 

Hukuman larangan main sekali otomatis diberikan pada mereka yang kena kartu merah. Lalu bagaimana peluang tampil pada laga berikutnya?

Sesuai jadwal, Juventus akan menghadapi Manchester United pada matchday ketiga 23 Oktober mendatang. Andai CR7 dihukum dua laga, ia dipastikan tak bisa main di Old Trafford.

Andai ternyata CR7 mendapat hukuman tiga laga, ia juga belum akan tampil saat giliran menjamu MU di kandang sendiri. Hal itu bila Komisi Disiplin UEFA menganggap pelanggaran yang dilakukan CR7 sebagai bentuk kekerasan.

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, yakin Juventus akan melakukan banding terkait hukuman CR7 nantinya. Ia pun berharap sang pemain bisa tampil saat menghadapi MU di Old Trafford.

"Saya yakin Ronaldo dan Juventus akan banding. Dengan emosi yang diperlihatkan Ronaldo, tentunya dia ingin kembali ke Old Trafford, dan dia bisa absen di laga itu. Dia ingin bermain sepak bola," ujar Ferdinand dikutip Daily Express.