Kamis, 20 September 2018 08:11 WITA

Tak Ada Guardiola, Man City Catat Rekor Terburuk Tim Inggris di Liga Champions

Editor: Nur Hidayat Said
Tak Ada Guardiola, Man City Catat Rekor Terburuk Tim Inggris di Liga Champions
Foto: Telegraph.

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Manchester City berlaga tanpa didampingi sang manajer Pep Guardiola saat kalah 1-2 dari Olympique Lyon matchday 1 Grup F Liga Champions 2018/2019 di Etihad Stadium, Kamis dini hari Wita (20/9/2018). Rekor buruk mengiringi kekalahan The Citizens.

Man City yang sesungguhnya jadi favorit pada laga ini, justru tertinggal dua gol lebih dahulu di babak pertama. Lyon mencetak gol-golnya melalui Maxwell Cornet dan Nabil Fekir. Tuan rumah yang pada laga ini didampingi asisten manajer Mikel Arteta, kemudian baru bisa memperkecil ketinggalan di babak kedua melalui gol Bernardo Silva.

Kekalahan ini membuat tim Kota Manchester terpuruk di dasar klasemen sementara. Itu di karena di tempat lain, laga Shakhtar Donetsk kontra Hoffenheim berakhir 2-2.

Lebih parah lagi karena Man City mencatat rekor sebagai tim Inggris pertama yang menelan empat kekalahan beruntun di kompetisi ini.

Sebelum kalah dari Lyon, Liverpool dua kali mengalahkan mereka pada perempat final musim lalu. Sebelumnya lagi, mereka kalah dari Basel pada leg kedua babak 16 besar.

Bek Man City, John Stones, menilai kebobolan dua gol di babak pertama membuat mereka kesulitan. "Kebobolan dua gol seperti ini sangatlah bikin frustrasi, khususnya di babak pertama," ujar Stones dikutip FourFourTwo.

"Saya rasa kami sedikit terkejut di babak pertama. Kami bangkit di babak kedua, lebih berani bertarung, dan bermain lebih baik."

"Kami membuat banyak peluang, tetapi memang ini membuat kami sangat frustrasi jika melihat bagaimana kami kebobolan dua gol dan sangat merugikan pada akhirnya."