Rabu, 19 September 2018 22:37 WITA

PSM Menang Lagi Setelah Dua Purnama, Robert: Saya Paling Marah Hari Ini

Editor: Abu Asyraf
PSM Menang Lagi Setelah Dua Purnama, Robert: Saya Paling Marah Hari Ini
Pelatih PSM Robert Rene Alberts. (FOTO: TIM MEDIA PSM)

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pelatih PSM, Robert Rene Alberts tidak seperti biasanya malam ini, Rabu (19/9/2018). Kemenangan atas tuan rumah PS Tira 2-1 bukannya disambut dengan ceria.

"Hari ini saya adalah pelatih yang paling marah, kecewa, dan bingung," ketus Robert saat sesi konferensi pers usai laga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Rupanya pelatih berkebangsaan Belanda itu masih terbawa emosi. Beberapa jam sebelum kick off berlangsung, PSM dapat kabar buruk dari PT Liga. Hukuman terhadap kiper PSM, Imam Arif Fadillah ditambah.

Artinya, Imam tidak bisa diturunkan melawan PS Tira. Padahal, manajemen sudah telanjur membawa dia ke Bantul bersama kiper lainnya, Rivky Mokodompit. Karena sudah mepet dengan jadwal kick off, PSM tidak bisa lagi mendatangkan kiper cadangan dari Makassar.

"Saat kita tiba di stadion dan memberikan daftar pemain, kita ditolak untuk mendaftarkan salah satu pemain kita," sesal mantan arsitek Arema Malang itu.

Tak hanya itu, sebelumnya pemain PSM dilarang latihan di stadion. Padahal, mereka butuh beradaptasi dengan lapangan. Robert kecewa berat. Operator liga dinilai berlaku tidak fair.

Itu sebabnya, dalam sesi konferensi pers, Robert tidak banyak menanggapi soal teknis pertandingan. "Saya tidak mau terlalu banyak soal pertandingan karena kita datang di sini bertentangan dengan fair play," tutur Robert.

Beruntung, nasib baik berpihak kepada tim Pasukan Ramang. Sempat tertinggal 0-1 lewat titik penalti di ujung babak pertama, Willem Jan Pluim dan Ferdinand Sinaga akhirnya mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Pluim mencetak gol menit 71' yang digandakan Ferdinand hanya berselang 12 menit kemudian.

Kemenangan PSM Makassar ini merupakan kemenangan pertamanya setelah melalui lima pertandingan sebelumnya dengan hasil seri dan kalah.

Anak asuh Robert Rene Albert terakhir keluar lapangan dengan riang gembira, saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Andi Mattalatta, pada 15 Juli lalu atau dua bulan yang lalu.

Setelah itu, PSM menelan kekalahan saat menghadapi PSMS Medan, dan terus menerus berbagi poin menghadapi PSIS Semarang, Perseru Serui, Persela Lamongan, dan Barito Putera.