Rabu, 19 September 2018 21:23 WITA

Ferdinand Sinaga Balikkan Kedudukan, PSM Ungguli PS Tira 2-1

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Abu Asyraf
Ferdinand Sinaga Balikkan Kedudukan, PSM Ungguli PS Tira 2-1
Ferdinand Sinaga

RAKYATKU.COM - PSM berbalik unggul 2-1 atas tuan rumah PS Tira dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-22 di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu malam (19/9/2018). Gol kedua PSM dicetak Ferdinand Sinaga pada menit 83'.

Ferdinand mencetak gol dengan kepalanya sambil terbang. Gol itu memanfaatkan tendangan bebas menyilang yang melewati barisan pertahanan PS Tira. Ferdinand yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke sisi kiri kiper A Saputra.

Pelatih PS Tira yang sebelumnya tampak agresif memberikan instruksi kepada anak asuhnya, hanya bisa garuk-garuk kepala. Dia berjalan lesu. Apalagi, pertandingan tinggal beberapa saat lagi.

Sebelumnya, gol pertama PSM dicetak Willem Jan Pluim pada menit 71'. Raja gocek asal Belanda itu memanfaatkan umpan matang Sandro dari sisi kanan pertahanan PS Tira. Tanpa menahan bola, Pluim langsung melepaskan tendangan keras melengkung dengan kaki kiri. 

loading...

Bola menghunjam keras ke sisi kanan gawang PS Tira yang dijaga A Saputra. Dia sempat terbang untuk menepis bola, namun tak terjangkau. 


Sebelumnya, PSM tertinggal lebih dahulu 0-1 pada babak pertama. Gol tuan rumah tercipta pada injury time babak pertama, tepatnya menit 47' lewat titik penalti. Wasit Yandri Susanto memberi hadiah penalti setelah Reva Deddy Utama melakukan pelanggaran di kotak terlarang.
 

Loading...
Loading...