Rabu, 19 September 2018 20:32 WITA

PSM Kecolongan Beberapa Detik Jelang Turun Minum

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Abu Asyraf
PSM Kecolongan Beberapa Detik Jelang Turun Minum
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - PSM Makassar untuk sementara tertinggal 0-1 atas tuan rumah PS Tira dalam lanjutan Liga 1. Pada laga yang digelar di Stadion Sultan Agung itu, tim berjuluk Pasukan Ramang kecolongan pada injury time babak pertama.

Gol tercipta pada menit 47' lewat titik penalti. Tendangan hukuman di titik 12 pas itu sukses dieksekusi Aleksander Rakic.

Hadiah penalti diberikan wasit Handri Kristanto, setelah pemain belakang PSM Reva Adi Utama melakukan pelanggaran di kotak penalti. Reva melanggar Dani di kotak penalti yang berbuah kartu kuning. 

Pemain PSM sempat protes. Mereka menganggap pelanggaran terjadi di luar kotak 16 meter. Namun, Handri kukuh dengan keputusannya.

Sepanjang babak pertama, PSM Makassar tidak menunjukkan permainan terbaiknya. Tak ada pola permainan yang apik yang ditunjukkan. Pemain lebih banyak memberi umpan lambung yang tidak efektif.

loading...

Pada babak pertama, permainan dikendalikan PS Tira. Kiper Rivky Mokodompit dibuat repot. 

Sepakan dari pemain PS Tira, seperti Dani, Rakic, dan Jeon, cukup merepotkan Rivky, baik dari dalam kotak penalti dan luar kotak pinalti.

Sementara, peluang-peluang yang dibuat oleh pemain PSM, belum bisa dikonversi menjadi gol. 

Dua peluang yang dari Zulham Zamrun, pada menit ke-5 dan ke-18, tidak bisa menjadi gol. Meski cukup menguntungkan, namun sepakan Zulham tak pernah tetap sasaran. 
 

Loading...
Loading...