Selasa, 18 September 2018 13:36 WITA

PSM Makassar Dilarang Latihan di Kandang PS Tira, Ini Kata Robert

Editor: Nur Hidayat Said
PSM Makassar Dilarang Latihan di Kandang PS Tira, Ini Kata Robert
Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, saat sesi jumpa pers, Selasa (18/9/2018). (Foto: Ofisial PSM Makassar)

RAKYATKU.COM, BANTUL - Perlakuan tak mengenakkan dialami PSM Makassar jelang pertandingan lanjutan pekan ke-22 Liga I 2018, menghadapi tuan rumah PS Tira, Rabu (19/9/2018) besok.

Markas tim tuan rumah, Stadion Sultan Agung, Bantul, tidak bisa digunakan secara leluasa oleh PSM untuk berlatih hari ini. Hal itu diungkapkan Pelatih PSM Makassar, Robert Albert, dalam sesi jumpa pers, Selasa (18/9/2018).

"Ini sudah menyalahi aturan dan regulasi yang mana ini sudah dibuat oleh PT LIB atau PSSI," kata Robert.

Padahal, menurut Robert, dalam regulasi dijelaskan tim tuan rumah wajib menyediakan waktu dan stadion tempat akan dilangsungkannya laga, untuk digunakan oleh tim tamu.

"Kita ditawari untuk latihan pagi di sini. Namun sesuai regulasi, kita sebagai tim tamu punya hak untuk memilih waktu latihan. Jadi saya bingung, apa yang benar dan apa yang salah dalam situasi ini," tegas pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Kendati demikian, lanjut Robert, ofisial bersama pemain akan tetap mencari tempat latihan layak, guna mematangkan taktik dan strategi yang akan digunakan pada laga besok. "Karena besok pertandingan besar," kata Robert.