Minggu, 16 September 2018 10:19 WITA

Liga Inggris: Tentang Rekor 1 Abad Si Biru dan Si Merah

Editor: Nur Hidayat Said
Liga Inggris: Tentang Rekor 1 Abad Si Biru dan Si Merah

RAKYATKU.COM, LONDON - Liga Inggris memainkan matchday ke-5, Sabtu malam Wita (15/9/2018) dan Minggu dini hari Wita (16/9/2018). Ada rekor tercipta yang baru terjadi lagi dalam satu abad belakangan.

Itu berkat Chelsea dan Liverpool yang menjaga tren kemenangan dalam lima laga berturut-turut kasta liga tertinggi di Inggris.

The Reds (Si Merah), julukan Liverpool, menang 2-1 saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Gol-gol Liverpool dicetak Georginio Wijnaldum dan Roberto Firmino, sedangkan gol balasan lawan dilesakkan Erik Lamela.

Di papan klasemen ada di peringkat kedua, lantaran kalah selisih gol dari Chelsea yang menang 4-1 atas Cardiff City di Stamford Bridge. The Blues (Si Biru) memimpin klasemen dengan 15 poin dan memiliki selisih gol 10 (14-4), unggul satu biji gol atas Liverpool (11-2).

Catatan Opta, inilah untuk kali pertama sepanjang sejarah Liga Inggris ada dua tim yang bisa meraih hasil sempurna dalam lima pekan pertama liga. Kali terakhir hal tersebut terjadi pada 1908-1909 atau 110 tahun lalu.

Sementara itu, Watford gagal meneruskan tren kemenangan setelah kalah 1-2 dari Manchester United. Mereka bertengger di posisi ke-4 dengan koleksi 12 poin, tertinggal satu angka dari Manchester City yang menang atas Fulham.