Minggu, 16 September 2018 08:23 WITA

Klasemen Liga Inggris Matchday Ke-5, Giliran Chelsea Berkuasa

Editor: Nur Hidayat Said
Klasemen Liga Inggris Matchday Ke-5, Giliran Chelsea Berkuasa

RAKYATKU.COM, LONDON - Liga Inggris memainkan matchday ke-5, Sabtu malam Wita (15/9/2018) dan Minggu dini hari Wita (16/9/2018). Dari tujuh laga yang dimainkan, menghasilkan klasemen sementara sebagai berikut.

Puncak klasemen jadi kini jadi milik Chelsea. The Blues ada di pucuk klasemen usai menang telak 4-1 atas Cardiff City. Pada laga ini Eden Hazard mencetak hat-trick ditambah satu gol Willian. Gol balasan Cardiff dicetak Sol Bamba.

Tim asuhan Maurizio Sarri kini mengoleksi 15 poin hasil dari lima laga. Perolehan poin mereka sama dengan Liverpool, tetapi unggul produktivitas gol. Di tempat lain, Liverpool sendiri 2-1 atas Tottenham Hotspur di Stadion Wembley.

Di bawah Chelsea dan Liverpool ada Manchester City bersama AFC Bournemouth. Manchester City naik satu peringkat ke peringkat ketiga menggeser Watford yang kalah dari Manchester United 1-2 di Vicarage Road.

Bournemouth yang menang 4-2 atas Leicester City naik satu peringkat ke tempat kelima menggeser Tottenham Hotspur yang turun ke peringkat enam.

Arsenal dan Manchester United sama-sama naik dua peringkat pada matchday ke-5 pekan ini. Arsenal naik ke posisi tujuh usai mengalahkan Newcastle United 2-1, sementara Manchster United kedelapan.

Posisi Arsenal maupun Manchester United bisa digeser Everton andai meraih kemenangan saat melawan West Ham united, Minggu malam Wita (16/9).

Matchday ke-5 Liga Inggris menyisakan tiga laga, yakni Wolverhampton Wanderers vs Burnley FC, Everton vs West Ham, dan Southampton vs Brighton & Hove Albion.

Klasemen Liga Inggris Matchday Ke-5, Giliran Chelsea Berkuasa