Jumat, 14 September 2018 13:16 WITA

Pelatih PSM Makassar Akui Sandro Sulit Cetak Gol

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pelatih PSM Makassar Akui Sandro Sulit Cetak Gol
Sandro dan pemain Barito Putera. Foto/Ist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Striker asing PSM Makassar, Alessandro Ferreira Leonardo belum juga menunjukkan ketajamannya. Hal tersebut terlihat saat Juku Eja melawan Barito Putera, pada Kamis (13/9/2018) kemarin.

Hal ini tentu berbanding terbalik saat ia tampil pada laga uji coba menghadapi OTP 37 beberapa waktu lalu. Saat itu, Sandro mampu mencetak tiga gol ke gawang tim asal Mamuju tersebut.

Pelatih PSM, Robert Alberts menyadari kapasitas Sandro yang tak haus gol. Menurutnya, Sandro sengaja masuk menjadi starter agar mampu menghasilkan gol.

"Kendala Sandro susah cetak gol di Liga 1 meski sudah tampil starter," kata pelatih asal Belanda itu.

Saat menghadapi anak asuh Jacksen F Thiago, Sandro sempat mengancam gawang lawan. Diantaranya saat menerima umpan sepak pojok di menit 35, Sandro malah melepas tendangan yang justru melebar.

"Sandro mempunyai satu peluang yang dia siasiakan. Dia bisa lihat ada perbedaan Hong Kong dan Liga ini," ungkapnya.

Beruntung, Ferdinand Sinaga yang masuk menggantikan Sandro sukses mencetak gol saat PSM tertinggal 0-1 dari Barito. Gol dari Barito dicetak oleh Paulo Sitanggang lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti di menit 66.

"Kita memang rencanakan Ferdinand masuk sebagai pemain pengganti dan saya kira dia lakukan tugasnya dengan baik," pungkas Robert Alberts.