Jumat, 14 September 2018 07:45 WITA

"Robert Out" Menggema, Pelatih PSM: Ini Saya Rasa Sudah Bagus

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Eka Nugraha
Supporter PSM yang berunjuk rasa di depan Stadion Andi Mattalatta, tadi malam.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM, Robert tersenyum saat menemui supporter PSM yang telah lama menunggu di luar stadion Andi Mattalatta, Kamis (13/09/2018). Dia mendekati supporter, lalu memberikan jawaban atas desakan "Robert Out" di stadion. 

"Seperti kalian lihat, pertandingan berjalan cukup baik," kata dia. 

Pria berambut putih ini mengaku dalam pertandingan melawan Barito Putra, PSM kurang beruntung. Ada banyak peluang, tetapi gagal dikonversi menjadi gol. Bagi dia, hal itu sudah bagus. 

"Ini saya rasa sudah bagus apalagi kita baru mengawali liga setelah libur," papar Robert. 

Namun bukan jawaban itu yang diinginkan para suporter PSM Makassar. Sebab salah satu suporter yang terlihat menggunakan mikerophon, memaparkan soal kondisi PSM yang perlahan-lahan menurun performanya.

Teriakan "Robert Out" semakin menggema. Para supporter meminta robert segera angkat kaki dari Sulsel jika PSM gagal meraih juara. 

Seperti diketahui dari awal jalannya liga, tim asal Makassar khususnya Sulsel tersebut menempati urutan pertama hingga dipenghujung putaran pertama liga. Namun sayangnya, berangsur-angsur turun setelah beberapa kali mendapat hasil yang kurang baik.

Dalam lima laga terakhir saja, PSM tak pernah meraih kemenangan baik di kandang maupun laga tandang. Yakni satu kali kalah atas PSMS Medan dan empat diantaranya menghasilkan imbang.

"Ada apa dengan PSM Makassar. Kami minta penjelasan dari Robert bukan pemain. Selama Robert menjadi pelatih, Robert belum memenuhi target juara. Dan sekarang malah merosot," papar salah satu suporter.

"Kami mau, jika Robert tak bisa membawa PSM juara, kami mau Robert Out dari PSM. Kami sangat rindu juara," tegas suporter tersebut.

Kapten PSM, Zulkifli Syukur akhirnya turun tangan untuk memberi penjelasan kepada suporter. Menurut Zulkifli, bukan hanya PSM saja yang mengharapkan juara, melainkan tim lain juga ingin juara.

"Kami juga sudah bekerja maksimal tapi hasilnya bukan untuk kita. Semua tim jelas mau juara termasuk PSM. Makanya tolong lah suport kami dan kami harap suporter mau mengerti," ungkap Zulkifli Syukur.