Kamis, 13 September 2018 18:45 WITA

Lagi-lagi Imbang, Rekor Tekor PSM Tambah Panjang

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Nur Hidayat Said
Lagi-lagi Imbang, Rekor Tekor PSM Tambah Panjang
PSM Makassar bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta, Kamis (13/9/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Malang betul nasib PSM Makassar pada laga ke-21 Liga 1 2018. Menghadapi Barito Putera di kandang sendiri, Stadion Andi Matalatta, dengan dukungan suporter penuh, Juku Eja hanya bisa mengamankan satu poin setelah bermain imbang 1-1, Kamis (13/9/2018).

PSM pun menambah panjang rekor tekornya. Tim asuhan Robert Alberts sudah tak pernah meraih kemenangan dalam lima laga beruntun. Sebelumnya, PSM melawan PSMS kalah 1-3 (3/7/2018), PSIS Semarang imbang 1-1 (30/7/2018), Perseru Serui 2-2 (5/8/2018), dan Persela Lamongan 1-1 (10/8/2018).

Dengan hasil imbang ini, bisa saja terjun bebas di papan klasemen liga. Sebab saat ini, Willem Jan Pluim dan kolega berada di peringkat ketujuh dengan poin 32.

Jalannya Laga

Di babak pertama, skor imbang 0-0 mewarnai jalannya pertandingan. Di menit akhir babak pertama, barulah Pasukan Ramang menghasilkan peluang emas lewat sundulan Abdul Rahman namun melebar.

M Rahmat langsung mengancam di awal babak kedua melalui sundulannya. Beruntung, Aditya Harlan mampu menepis bola hingga hanya menghasilkan bola pojok.

Usai ancaman dari Rahmat, PSM langsung mempercepat tempo permainan dengan terus melakukan serangan dari sektor kiri maupun kanan. 

Rapatnya barisan pertahanan Barito membuat Pasukan Ramang tak bisa berbuat banyak.

Ferdinand Sinaga pun dimasukkan pada menit 55 menggantikan Alessandro Ferreira Leonardo. Menyusul kemudian Guy Junior pada menit ke-59 menggantikan Hery Susanto.

Namun, justru Barito yang berhasil mencetak gol. Adalah Paulo Sitanggang sukses melesatkan sepakan keras yang tak mampu dihalau Rivky Mokodompit pada menit ke-66.

Unggul satu gol membuat pelatih Barito, Jacksen F Thiago, langsung memberi penyegaran terutama di lini tengah dengan mengganti beberapa pemain. 

Yakni Rizky Pora masuk menggantikan Samsul Arif (73'), Paulo Sitanggang keluar menggantikan Fajar Andika (79'), dan Gavin Kwan Adsit menggantikan Douglas Ricardo Packer (82'). 

Namun, hal tersebut tak membuat PSM Makassar gentar. Malahan, pada menit ke-81 Ferdinand sukses mencetak gol setelah bola yang telah digenggam Aditya Harlan terlepas. Ferdinand pun langsung menyambar bola dan menghasilkan skor 1-1 hingga akhir laga.