Rabu, 12 September 2018 12:48 WITA

Pelatih Barito Pastikan 3 Pemain Absen Lawan PSM

Editor: Aswad Syam
Pelatih Barito Pastikan 3 Pemain Absen Lawan PSM
Pelatih Barito Putra, Jacksen F Tiago, menggelar konferensi pers sebelum menghadapi PSM Makassar, Kamis (13/9/2018) besok.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Barito Putera sepertinya tidak akan diperkuat tiga pemain inti, saat menghadapi PSM Makassar di pekan 21 Liga 1, di Stadion Andi Matalatta, Kamis (13/9/2018). Mereka adalah Rizky Pora, Hansamu Yama, dan Gavin Kwan Adsit.

Diketahui, ketiga pemain tersebut bergabung bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia, dalam menghadapi Mauritius di Stadion Patriot Candrabaga, Selasa malam (12/9/2018). Kehadiran ketiga pemain tersebut bersama Timnas Indonesia, turut membawa Merah Putih menang 1-0 atas Mauritius.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago mengatakan, ketiga anak asuhnya itu dipastikan bakal absen. Sebab sampai hari ini, Rabu (12/9/2018) ketiganya belum hadir bersama tim yang telah berada di Makassar jelang menghadapi PSM.

"Sampai saat ini, mereka masih berada di tangan PSSI. Belum ada kabar mereka bisa hadir dan atau sudah hadir. Kalian bisa tahu, latihan kami pagi tadi tanpa mereka. Jadi sebagai pelatih, saya siapkan tim bermain tanpa mereka," ungkapnya dalam sesi jumpa pers di Hotel Same Makassar siang ini.

Dengan tidak hadirnya ketiga pemain tersebut, mantan pemain PSM Makassar era 1990 ini, telah menyiapkan sejumlah amunisi lain. "Sebagai pelatih, saya wajib mempersiapkan pemain lain. Pemain-pemain saat ini yang ada sudah sangat siap, kalau mereka ada atau tidak ada," jelasnya.

Adapun dalam persiapan Laskar Antasari menghadapi Juku Eja, pria yang akrab disapa Papi Negro ini menjelaskan, timnya tak menemukan masalah sama sekali. Apalagi, menghadapi Willem Jan Pluim dan kawan-kawan, persiapan dinilai sangat panjang.

"Persiapan Barito sejuah ini sangat bagus. Kita punya waktu sebulan. Kita melakukan sebuah simulasi latihan dan melakukan training camp di Bali, sekaligus uji coba dengan Madura United," papar Jacksen.