Rabu, 12 September 2018 10:59 WITA

Laga Persahabatan: Argentina Tak Bisa Berbuat Banyak, Brasil Menang Banyak

Editor: Nur Hidayat Said
Laga Persahabatan: Argentina Tak Bisa Berbuat Banyak, Brasil Menang Banyak
Neymar Jr ikut menyumbangkan gol dalam kemenangan 5-0 Brasil atas El Salvador. (Foto: Daily Post Nigeria).

RAKYATKU.COM - Tim nasional Argentina hanya meraih hasil imbang 0-0 melawan Kolombia pada laga persahabatan di New Jersey, Rabu pagi Wita (12/9/2018). Tanpa Lionel Messi, Tim Tango tak bisa berbuat banyak.

Turun dengan formasi 4-3-3, Argentina mengandalkan Mauro Icardi di lini depan. Striker Inter Milan itu diapit Maximiliano Meza dan Gonzalo Martinez.

Laga sesungguhnya berjalan menghibur. Kedua tim sama-sama bisa memainkan pola permainan sendiri. Namun, peluang demi peluang selalu mentah.

Melihat statistik, Kolombia lebih menguasai permainan dengan 52 persen penguasaan bola. Namun, mereka hanya melepaskan satu tembakan ke arah gawang. Sementara Argentina yang kalah penguasaan bola, melepaskan empat tembakan ke gawang. Hasilnya sama saja, tak ada yang berbuah gol.

Di tempat lain, timnas Brasil menang banyak usai mengalahkan El Salvador dengan skor 5-0 di Stadion FedExField, Rabu pagi Wita (12/9/2018).

Pelatih timnas Brasil, Tite, menurunkan susunan pemain berbeda pada laga ini. Berbeda saat melawan Amerika Serikat pada laga sebulumnya, kali ini ia memainkan Richarlison, Dede, Eder Militao, dan Neto bersamaan sejak awal.

Saat baru berjalan tiga menit, gol sudah tercipta lewat eksekusi tendangan penalti dari Neymar Jr.

Pada menit ke-16 tendangan Richarlison yang meluncur ke pojok kiri atas gawang El Salvador gagal diselamatkam oleh Henry Hernandez. Gol itu adalah yang pertama baginya bersama timnas Brasil.

Philippe Coutinho kemudian menjadi pencetak gol ketiga bagi Brasil. Skor 3-0 mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua Brasil yang sudah di atas angin membuat Tite memberikan kesempatan bermain kepada Felipe, Fred, Andreas Pereira, Everton, dan Lucas Paquete.

Baru berjalan lima menit, Richarlison kembali mencetak gol dan membuat brace pada laga ini. Pesta gol kemudian dituntaskan Marquinhos jelang pertandingan usai. 

Skor 5-0 untuk Brasil bertahan hingga laga berakhir. Selanjutnya, Brasil akan menjalani laga uji coba pada Oktober mendatang melawan Arab Saudi.

Berita Terkait