Selasa, 11 September 2018 16:40 WITA

Persipura Menang 1-0 Atas Sriwijaya FC

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Persipura Menang 1-0 Atas Sriwijaya FC
Foto/Ist.

RAKYATKU.COM - Persipura Jayapura berhasil mengalahkan Sriwijaya FC 1-0 dalam lanjutan  pekan ke-21 Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (11/9/2018).

Satu-satunya gol Persipura dilesakkan Prisca Womsiwor di menit 26. Tendangan kaki kiri winger 23 tahun ini tak mampu dibendung kiper Sriwijaya, Teja Paku Alam.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persipura langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Serangan demi serangan yang mereka bangun di awal laga masih mampu diredam para pemain Sriwijaya FC.

Ta mau ketinggalan, Sriwijaya FC juga memberikan perlawanan dengan memberikan tekanan ke lini pertahanan Persipura. 

Hingga akhirnya, Prisca mampu membuka skor untuk tim Mutiara Hitam pada menit ke-26 dengan sepakan terukurnya di dalam kotak penalti. Skor 1-0, untuk keunggulan Persipura.

Unggul satu gol membuat para pemain Persipura kian bersemangat. Namun hingga babak pertama usai, skor masih tetap 1-0.

Memasuki paruh kedua, Persipura langsung tampil menekan. Tendangan dari Yustinus Pae masih bisa ditepis kiper Sriwijaya, Teja Paku Alam. Tak cukup sampai di situ, Teja lantas kembali melakukan tiga penyelamatan kunci beruntun. 

Sriwijaya tak tinggal diam. Mereka nyaris menyamakan kedudukan lewat aksi Alberto 'Beto' Goncalves. Sayang, tembakan Beto masih belum menembus gawang Persipura, Dede Sulaiman.

Skor 1-0 untuk kemenangan Persipura bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membawa Mutiara Hitam naik ke peringkat 8 dengan 30 poin dari 21 laga. Sementara itu, Sriwijaya masih terpuruk di urutan 12 dengan mengemas 26 poin.