Selasa, 11 September 2018 14:45 WITA

Pemain Timnas Mauritius Ingin "Cari Kerja" di Indonesia

Editor: Nur Hidayat Said
Pemain Timnas Mauritius Ingin
Pelatih timnas Mauritius, Francisco Filho (dua kiri). (Foto: Viva.co.id)

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Tim nasional Mauritius akan menantang Indonesia pada laga FIFA Matchday di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018). Ada misi lain para pemain negara Afrika Timur itu pada laga ini.

Pelatih timnas Mauritius, Francisco Filho, mengaku dalam dua bulan terakhir kompetisi lokal sepak bola di sana terhenti. "Pemain sedih karena tidak ada liga. Sebab kalau tidak ada liga, pemain kami tidak punya pekerjaan," ucap Filho dikutip CNN Indonesia.

Filho mengakui, para pemainnya berencana mencoba mencari peruntungan karier sepak bola di Indonesia.

"Jika besok di antara mereka ada yang bermain bagus, bisa dilihat. Mungkin dia bisa main di Indonesia. Kalau ada pemain saya yang bagus besok, tanya saja apa dia mau main di Indonesia?" tutur Filho.

Di luar itu, Filho membeberkan alasan memilih Indonesia untuk melakoni uji coba, termasuk pada FIFA Matchday kali ini. Alasannya, jarak tempuh yang dibutuhkan untuk bisa sampai ke Asia lebih dekat ketimbang mereka melakukan perjalanan ke wilayah Eropa. 

"Kenapa Indonesia? Karena lebih dekat dari negara kami. Butuh waktu 18 jam perjalanan ke Prancis, sedangkan ke Singapura cuma butuh waktu tujuh jam plus satu jam ke Indonesia."

"Mestinya kami tidak masuk ke benua Afrika, tapi masuk ke benua Asia karena jaraknya lebih dekat ke Asia," ucap Filho.