Senin, 10 September 2018 19:29 WITA

Kurniawan Jadi Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Sementara atau Permanen?

Editor: Nur Hidayat Said
Kurniawan Jadi Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Sementara atau Permanen?
Kurniawan Dwi Julianto (dua kanan) resmi menjadi asisten pelatih tim nasional Indonesia.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunjuk Kurniawan Dwi Yulianto sebagai asisten pelatih tim nasional Indonesia. Sementara atau permanen?

Kurniawan akan mulai mendampingi timnas Indonesia kala menghadapi Mauritius pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018).

Bersama Kurniawan, satu asisten pelatih lainnya adalah Kurnia Sandy. Keduanya akan akan bergabung dengan mantan pemain timnas Indonesia, Bima Sakti.

"Sebenarnya komunikasi intens sudah hampir setengah bulan setelah Asian Games. Untuk sementara saja, terutama pertandingan uji coba melawan Mauritius dulu," kata Kurniawan soal penunjukannya dikutip CNN Indonesia.

"Tidak mendadak. Sebelumnya saya sudah jalin komunikasi dengan Bima Sakti dan coach Danurwindo. Buat saya, timnas itu sebuah panggilan. Selagi saya dibutuhkan saya siap bantu," kata Kurniawan saat konferensi pers jelang lawan Mauritius di Cikarang, Senin (10/9/2018).

Tidak disebutkan berapa lama kontrak yang disepakati bersama PSSI. Namun yang pasti, Kurniawan akan fokus mendapingi timnas setiap laga.

Khusus saat melawan Mauritius, Kurniawan mengaku sudah menganalisis lawan lewat video pertandingan terakhir Mauritius melawan Singapura 1-1 lalu, Jumat (7/9/2018). 

"Semoga skema kami berjalan dengan baik dan besok memenangkan pertandingan," ucap eks penggawa PSM Makassar itu.