Senin, 10 September 2018 16:57 WITA

Indonesia Vs Mauritius: Tanpa Luis Milla dan Fakta-fakta Lainnya

Editor: Nur Hidayat Said
Indonesia Vs Mauritius: Tanpa Luis Milla dan Fakta-fakta Lainnya
Foto: Bola.com

RAKYATKU.COM - Tim nasional Indonesia akan menjamu Mauritius dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Selasa (11/9). Sejumlah fakta menarik mengiringi laga kedua negara.

Dikutip CNN Indonesia, Mauritius jadi lawan uji coba pertama Indonesia yang diproyeksikan tampil di Piala AFF 2018 pada November mendatang. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Myanmar dan Hong Kong.

Laga Indonesia vs Mauritius menjadi pertemuan pertama kedua tim pada ajang internasional. Duel ini masuk dalam daftar kalender FIFA.

Berikut fakta-fakta mengiringi laga kedua negara:

1. Dalam peringkat FIFA, Mauritius lebih baik dari Indonesia. Mauritius berada di urutan ke-155 dengan 1.028 poin, sedangkan Indonesia di urutan ke-164 dengan 992 poin. 

2. Indonesia tercatat pernah menghadapi 10 negara dari Afrika dengan catatan tujuh kekalahan dan dua kali imbang. Satu-satunya kemenangan Indonesia saat melawan Tanzania (3-1) di Stadion Siliwangi, Bandung.

3. Ini menjadi laga uji coba kedua yang dilakoni timnas Indonesia senior pada 2018. Laga uji coba sebelumnya, Indonesia kalah 1-4 saat menjamu Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 14 Januari 2018.

4. Laga melawan Mauritius, Indonesia akan dipimpin pelatih Bima Sakti dan Danurwindo. Pelatih Luis Milla masih berada di Spanyol setelah Asian Games 2018.

5. Laga terakhir Mauritius berakhir imbang 1-1 saat menghadapi Singapura, Jumat (7/9/2018).