Minggu, 09 September 2018 10:37 WITA

Indra Sjafri Bakal Coret 2 Pemain Timnas Indonesia U-19

Editor: Nur Hidayat Said
Indra Sjafri Bakal Coret 2 Pemain Timnas Indonesia U-19
Indra Sjafri. (Foto: FourFourTwo)

RAKYATKU.COM - Tim nasional Indonesia U-19 telah melakoni serangkaian uji coba. Teranyar, menang 2-1 atas tim Liga 3 Jawa Tengah Persibara Banjarnegara di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu (8/9/2018).

"Secara keseluruhan ada peningkatan dari pemain setelah menjalani latihan selama ini. Saya yakin semua pemain akan lebih bekerja keras dalam latihan," ujar Indra Sjafri, pelatih timnas Indonesia U-19 dikutip Bolalob.

Garuda Muda selanjutnya akan menghadapi turnamen mini. Dijadwalkan digelar pada 21-26 September 2018.

Indra Sjafri mengungkapkan, dalam sepekan ini ia akan melakukan evaluasi dan kemudian akan mencoret dua pemain. Nantinya, hanya akan ada 28 pemain yang bermain turnamen mini.

"Kami akan lihat seminggu lagi dan mungkin ada dua pemain yang dipulangkan. Kami akan ambil 28 pemain dan nanti ikut Timnas Indonesia U-19 dalam mini turnamen di Jakarta. Namun, sebelum itu akan ada pencoretan," tutur Indra Sjafri.

PSSI memang merancang turnamen mini untuk membantu timnas Indonesia U-19 menghadapi Piala Asia U-19 yang akan berlangsung 18 Oktober hingga 4 November 2018.

Dalam turnamen mini nanti, ada Thailand, Tiongkok, Korea Selatan atau Suriah yang sudah menyatakan akan turut serta.

Thailand berada di Grup B bersama dengan Jepang, Irak, dan Korea Utara; Tiongkok ada di Grup D bersama Arab Saudi, Tajikistan, dan Malaysia; Korea Selatan ada di Grup C bersama dengan Vietnam, Australia, dan Yordania.

Sementara itu, pada Piala Asia U-19 2018, Indonesia berada di Grup A bersama dengan Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan. Pertandingan Indonesia pada fase grup akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.