Sabtu, 08 September 2018 19:23 WITA

Sandro Hattrick di Laga Uji Coba PSM, Robert Bilang Begini

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sandro Hattrick di Laga Uji Coba PSM, Robert Bilang Begini

RAKYATKU COM, MAKASSAR - PSM Makassar berhasil mengalahkan tim asal Mamuju, OTP 37 dalam laga uji coba. Pertandingan yang terlaksana di Stadion Andi Mattalatta tersebut, berakhir dengan skor 7-0 untuk PSM Makassar.

Dalam tujuh gol itu, tiga diantaranya dicetak oleh Alessandro Ferreira Leonardo. Sisanya, masing-masing dicetak oleh Ferdinand Sinaga, M Rahmat, Wiljun Pluim dan Marc Anthony Klok.

Hal ini menjadi pembuktian bagi pemain asal Hong Kong tersebut meski hanya dalam laga uji coba. Sebab sebelumnya, pelatih PSM, Robert Alberts sangat mengharapkan Sandro bisa mencetak gol meski hanya laga uji coba.

"Sandro bermain bagus dengan tim, seperti yang saya ucapkan. Saya hanya berharap untuk dia mencetak gol dan hari ini dia mencetak hattrick," kata Robert Alberts, Sabtu (8/9/2018).

Sandro sendiri dimainkan sejak babak kedua menggantikan Ferdinand Sinaga. Dari total enam percobaan gol, tiga diantaranya sukses berbuah gol dari Sandro.

Kontribusi Sandro juga dinilai sangat baik saat masuk di babak kedua. Selain Sandro, Robert juga menyebut peran Klok yang juga masuk di babak kedua ampuh menjalankan skenario serangan yang dijalankan.

"Passing dan gol kontrol dengan baik. Namun kita kurang dengan transisi dari bertahan hingga menyerang. Itu pengamatan saya di babak pertama. Kita diskusikan setelah itu di jedah istirahat, tambahan dua pemain baru Sandro dan Klok menjadi bagus dan energi baru," jelas Robert Alberts.