Sabtu, 08 September 2018 01:47 WITA

Pernah Cetak 12 Gol Sekali Main, Kenapa River Plate Tolak Messi?

Penulis: Himawan
Editor: Nur Hidayat Said
Pernah Cetak 12 Gol Sekali Main, Kenapa River Plate Tolak Messi?
Lionel Messi di masa lalu hampir berseragam River Plate. (Sport One)

RAKYATKU.COM - Jika ada penyesalan terbesar yang dirasakan sebuah klub sepak bola, mungkin salah satunya adalah tidak merekrut Lionel Messi sejak muda. Seperti itulah yang dirasakan salah satu klub raksasa Argentina, River Plate.

Dikutip dari laman Mirror, sebelum menginjakkan kaki di klub junior Barcelona, Messi sempat menjalani trial di klub yang bermukim di Buoenos Aires itu. Tak tanggung-tanggung dalam latihan trial itu, Messi muda langsung mencetak 12 gol sekali main.

Sontak penampilan Messi ini langsung memukau para staf pelatih di tim junior River Plate. Namun sayang, petinggi klub pada saat itu enggan menggelontorkan dana untuk merekrut Messi secara permanen. 

"Dia benar-benar mengejutkan kami saat sesi perdana latihan. Tubuhnya mungil tapi ketika kami melihat teknik dan skill-nya, kami tidak mempermasalahkan hal itu," ujar mantan pelatih tim junior River Plate, Eduardo Abrahamian kepada Marca dikutip Mirror. 

"Dia sangat cepat. Dalam latihan dia mencetak 12 gol dan itu sangat luar biasa. Dia tinggal selama tiga sampai empat hari di Buenos Aires."

"Saya lalu menghubungi jenderal direktur klub dan bilang ke dia untuk datang langsung menyaksikan karena dia memiliki sesuatu yang menakjubkan. Tekniknya, langkahnya, dan caranya melewati lawan."

"Saya bilang kalau Messi adalah pemain dengan kualitas luar biasa tapi saya mendapatkan jawaban kalau mereka sudah punya banyak pemain yang setara dengan Messi dan Messi ingin pulang," imbuh Eduardo. 

"Klub tidak mengerti tentang investasi yang akan mereka lakukan. Ketika Boca menerbitkan Maradona, sebetulnya Maradona sudah bisa bermain bersama Argentinos Juniors tapi Boca mengambil keputusan dan menolaknya," bebernya lagi. 

"River seharusnya melakukan hal yang sama pada Messi," pungkasnya. 

Messi pada akhirnya direkrut oleh Barcelona dan hingga kini menjadi legenda bersama klub yang bermukim di Spanyol itu.