Senin, 04 Juli 2016 12:46 WITA

Ditepis Buffon, Thomas Muller Tak Bersedia lagi Jadi Eksekutor Penalti

Editor: Adil Patawai Anar
Ditepis Buffon, Thomas Muller Tak Bersedia lagi Jadi Eksekutor Penalti

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Keberhasilan Kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon menepis tendangan penalti  Thomas Muller di Piala Eropa 2016, membuat pemain Bayern Munchen tersebut menjadi trauma.

Dilansir Soccerway, gelandang serang berumur  jelang 27 tahun ini, menyatakan penolakannya menjadi eksekutor penalti lagi, di lanjutan Eropa 2016.  Sehingga, laga perempat final antara Jerman vs Prancis 7 Juli mendatang, atau jika Jerman tembus kefinal, drama adu penalti Tim Panser tanpa seorang Thomas Muller  lagi.

"Saya tak akan mengambil tendangan penalti untuk dua pekan ke depan di sisa laga Piala Eropa 2016. Saya akan belajar teknik tendangan penalti dan akan kembali mau mengambil itu pada satu atau dua bulan bahkan lebih," kata Muller.

"Saya akan mengambil langkah mundur. Biarkanlah orang lain melakukan tugas itu untuk sekarang," tegasnya.

Loading...

Diketahui, Jerman sukses melaju ke semifinal Piala Eropa 2016 usai menyingkirkan Italia melalui drama adu penalti dengan skor 6-5. Pada laga yang berlangsung di Nouveau Stade de Bordeaux, laga tersebut berlangsung sengit sehingga pemenang harus ditentukan oleh penenang kesembilan.

Enam eksekutor tendangan penalti Jerman yang sukses adalah Toni Kroos, Julian Draxler, Mats Hummels, Joshua Kimmich, Jerome Boateng, dan Jonas Hector. Sementara itu, Muller, Mesut Ozil, dan Bastian Schweinsteiger gagal melakukan tugasnya dengan sempurna.

Loading...
Loading...