Sabtu, 08 September 2018 01:30 WITA

Maradona Jadi Pelatih Klub Meksiko

Editor: Nur Hidayat Said
Maradona Jadi Pelatih Klub Meksiko
Diego Maradona. (Foto: Punch Newspapers)

RAKYATKU.COM - Diego Maradona resmi menjadi pelatih klub divisi dua Meksiko, Dorados de Sinaloa. Ini adalah klub keenam yang dinakhodai legenda sepak bola Argentina itu. Pengumunannya disampaiakan manajemen klub melalui media sosial dalam bentuk video.

Maradona yang resmi menjadi pelatih Dorados adalah sebuah kejutan. Itu karena belum lama ini Maradona diangkat sebagai Presiden klub asal Belarusia, Dynamo Brest. Pengangkatan itu dilakukan pada 1 Juli lalu.

Penunjukan Maradona jadi nakhoda baru Dorados, tak lepas dari pemecatan Gamez akibat awal yang buruk di kompetisi. Mereka hanya mampu meraih tiga angka dari enam laga. Akibatnya, klub berada di posisi ke-13 dari 15 peserta.

Di dunia kepelatihan, kiprah Maradona sesungguhnya tak oke-oke amat. Saat pertama kali melatih Mandiyu, Maradona hanya punya persentase kemenangan 8,33 persen, bersama Racing Club 18,18 persen, timnas Argentina 73,68 persen, dan Al Wasl 31,82 persen.

Persentase kemenangan bersama timnas Argentina paling besar, namun Albiceleste pulang dari Piala Dunia 2010 dengan wajah malu. Tim besutan Maradona tersingkir di perempat final usai kalah 0-4 dari Jerman.