Jumat, 07 September 2018 09:49 WITA

Lawan PSM, Sultan Jaya FC Minimalisir Kebobolan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Lawan PSM, Sultan Jaya FC Minimalisir Kebobolan
Laga uji coba PSM Makassar melawan Palopo United di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (4/9/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Melawan PSM Makassar adalah suatu tantangan bagi Sultan Jaya FC. Meski hanya laga uji coba, namun bukan berarti skuad besutan Herman Rante tersebut enggan memberikan yang terbaik.

Menghadapi Pasukan Ramang di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (7/9/2018), tentu saja akan dijalankan secara sungguh-sungguh. Bahkan, Herman mengaku enggan memberi keleluasaan Zulkifli Syukur Cs dalam menghasilkan pundi-pundi gol.

"Makanya kita perkuat dipertahanan dengan mendatangkan pemain asing berposisi bek. Dia adalah Zoubairou Garba Daniel dari Kamerun. Minimal kita tidak kebobolan banyak dari PSM," kata Heran Rante.

Menurutnya, jelas antara Sultan Jaya dan PSM Makassar berbeda kelas. Namun diakui mantan pemain PSM Makassar era 1980 ini tak ingin kebobolan dengan jumlah yang fantastis semisal saat Pasukan Ramang menggelar laga uji coba pertama dan kedua.

Yakni atas Khaha FC pada Senin (4/9/2018) yang menghasilkan skor 6-0 untuk PSM. Kemudian uji coba kedua menghadapi Palopo United pada Selasa (5/9/2018) PSM mampu menang telak dengan skor 16-1.

"Atas dasar itu kami bertekat untuk tidak kebobolan banyak. Boleh kalah asalkan tidak banyak. Tetapi kami harap bisa memberikan perlawanan," jelas Herman.

Adapun dalam menghadapi PSM, Herman mengaku sebagai bentuk pemanasan bagi anak asuhnya. Sebab pada tahun 2019 mendatang Sultan Jaya bakal ikut serta kompetisi Liga 3.

"Uji coba ini sangat baik untuk kami, apalagi melawan PSM. Pemain kami jelas akan mendapat pengalaman dengan uji coba ini. Kan tahun depan kami akan ikut Liga 3, dan ini baik untuk pemain," pungkasnya.