Kamis, 06 September 2018 18:55 WITA

Inter Miami Klub Milik Beckham Tak Langsung Berlaga di MLS

Editor: Nur Hidayat Said
Inter Miami Klub Milik Beckham Tak Langsung Berlaga di MLS
David Beckham resmi mengumumkan nama klubnya. Namanya Club Internacional de Futbol Miami atau Inter Miami FC. (Foto: Goal)

RAKYATKU.COM, MIAMI - David Beckham telah mengumumkan nama klub miliknya yang akan bermain di Major League Soccer (MLS). Namanya Club Internacional de Futbol Miami atau Inter Miami FC.

Pengumuman itu disampaikan Beckham di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, eks pemain Manchester United dan Real Madrid itu menceritakan bagaimana ia bersama sejumlah pengusaha seperti Simon Fuller, Marcelo Claure, Jorge dan Jose Mas, serta Masayoshi Son berencana membentuk klub MLS empat tahun lalu.

Beckham dan kawan-kawan kemudian mendapat satu slot tampil di MLS. Eks pemain Los Angeles Galaxy itu mengaku bangga bisa mengumumkan nama klubnya.

"Empat tahun lalu kami memimpikan sebuah klub sepak bola. Hari ini, kami bangga mengumumkan nama dan lencana resmi tim baru kami. Club Internacional de Futbol Miami. Ini adalah kami. Ini adalah Miami," tulis Beckham melalui Instagram.

Dikutip Reuters, Inter Miami dijadwalkan bermain di MLS mulai musim 2020. Akan bermain di stadion sementara pada musim 2020 sebelum Stadion Miami Freedom Park resmi bisa digunakan pada 2021.

Stadion Miami Freedom Park rencananya akan memiliki tempat duduk hingga 25 ribu dan menelan biaya US$1 miliar atau setara Rp14,9 triliun.

"Kota dan pendukung kami membangun kekuatan dari mimpi populasi global dan menganggap Miami sebagai rumah mereka. Sangat pantas kalau nama klub kami merupakan penghargaan untuk orang-orang yang membentuk kami saat ini," ujar Jorge Mas, salah satu pemilik saham Inter Miami.

Selain sebagai salah satu pemilik saham, Beckham juga akan menjabat Direktur Operasi Inter Miami.