Kamis, 06 September 2018 17:52 WITA

Aturan-aturan Luis Enrique di Timnas Spanyol, Sanggup Jalankan?

Editor: Nur Hidayat Said
Aturan-aturan Luis Enrique di Timnas Spanyol, Sanggup Jalankan?
Luis Enrique punya deretan aturan untuk para pemain tim nasional Spanyol. (Foto:Marca)

RAKYATKU.COM, MADRID - Pelatih anyar tim nasional Spanyol, Luis Enrique, punya sejumlah peraturan yang mesti dipatuhi para pemainnya.

Enrique baru menjabat pelatih La Furia Roja usai Piala Dunia 2018 lalu. Ia menggantikan Fernando Hierro yang hanya bisa mengantar juara Piala Dunia 2010 sampai 16 besar di Rusia.

Nah, di era kepelatihan Enrique, ada deretan aturan untuk mengontrol Sergio Ramos cs. Berikut daftarnya dikutip AS:

1. Bangun Pukul 9 Pagi

Enrique ingin pasukannya bangun jam 9 pagi dan langsung sarapan. Sarapan wajib bagi semuanya. Setelah itu, latihan dimulai pukul 10.

2. Handphone Dilarang di Ruang Makan

Pemain dilarang membawa handphone ke ruang makan. Penggunaan nya juga dibatasi di ruang ganti, namun tetap diperbolehkan untuk sesi foto bersama.

3. Denda untuk yang Telat

Sarapan, makan siang, sesi makanan ringan, dan makan malam adalah wajib bagi seluruh pemain. Mereka harus ada di waktu yang ditentukan atau berisiko terkena denda.

4. Boleh Main Playstation

Luis Enrique tidak punya aturan khusus untuk permainan kartu atau playstation, namun menyatakan waktu bermain tak boleh terlalu berlebihan. Di Piala Dunia lalu, pemain timnas Spanyol disebut terlalu lama bermain kartu dan ludo.

5. Larang Makanan Goreng

Luis Enrique mulai menyingkirkan menu makanan yang digoreng dalam daftar menu pemain-pemain Spanyol. Ia menggantinya dengan menu makanan panggang dan rebus.