Rabu, 05 September 2018 14:17 WITA

Ada UEFA Nations League, Bagaimana Piala Eropa 2020?

Editor: Nur Hidayat Said
Ada UEFA Nations League, Bagaimana Piala Eropa 2020?

RAKYATKU.COM, ZURICH - Hadirnya kompetisi anyar Eropa bertajuk UEFA Nations League (UNL) berpengaruh langsung pada Piala Eropa 2020 mendatang. 

Piala Eropa selalu diikuti 24 tim terbaik Eropa yang bersaing di kualifikasi dan babak play-off yang memakan waktu lama. Hadirnya UNL, perhitungannya kini jadi lebih mudah. 

Kualifikasi Piala Eropa 2020 akan terbagi dalam 10 grup, dua tim pemuncak grup otomatis lolos, yang berarti ada 20 tim lolos ke putaran final.

Empat slot lainnya akan diberikan pada pemenang play-off UNL, yakni juara grup masing-masing liga UNL (4 liga) akan bertemu di babak play-off untuk merebut satu slot ke Piala Eropa.

Loading...

Undian kualifikasi Piala Eropa 2020 baru akan dilangsungkan setelah UNL tuntas dan membagi empat partisipan UNL final ke dalam grup yang terdiri atas lima tim.

Kualifikasi Piala Eropa 2020 akan dimulai pada Maret 2019 mendatang. Total ada lima grup yang terdiri atas lima tim dan lima grup lainnya yang terdiri atas enam tim (sepuluh grup) yang bermain dalam 10 pertandingan.

Sumber: Bola.net, UEFA.com

Loading...
Loading...