Selasa, 04 September 2018 19:31 WITA

Messi Sebut Real Madrid yang Sekarang Lemah

Editor: Nur Hidayat Said
Messi Sebut Real Madrid yang Sekarang Lemah
Lionel Messi. (Foto: BBC)

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Kapten Barcelona, Lionel Messi, menyebut Real Madrid yang sekarang lemah. Itu setelah kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus, yang jadi pilar andalan Los Blancos selama ini.

Dalam wawancaranya dengan Catalunya Radio, Messi menanggapi kepindahan Ronaldo pada pertengahan tahun ini. Ia mengaku terkejut dengan transfer itu. Di luar itu, Messi menyebut Real Madrid telah kehilangan kekuatan besar. 

"Real Madrid adalah salah satu yang terbaik di dunia dengan pemain dan skuat yang sangat baik. Seiring dengan absennya Cristiano Ronaldo membuat mereka lemah dan itu membuat Juve sebagai tim favorit dalam Liga Champions," ucap Messi dilansir AS.

"Itu membuat saya terkejut. Saya tidak membayangkan dirinya bermain di luar Madrid dan pergi ke Juventus. Banyak tim yang menginginkannya."

Soal masa depannya di Barceona, Messi memastikan tak akan mengikuti jejak Ronaldo untuk berpindah klub. 

"Saya memiliki semuanya di sini (Barcelona). Sejak usia 13 saya berada di Barcelona, di tim terbaik di dunia, di salah satu kota terbaik di dunia, anak saya lahir di Catalonia dan saya tidak merasa harus pergi ke manapun," katanya.

"Klub bisa saja membawa pemain dari akademi dan mendatangkan pemain baru. Saya ingin menyelesaikan kontrak dan kemudian kita akan lihat berlanjut atau tidak. Saya tidak khawatir soal itu."

Tanggapan Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, menyebut penilaian Messi terhadap skuat Real Madrid tanpa kehadiran Ronaldo adalah kesalahan dan keliru.

"Saya tidak akan meragukan skuat Real Madrid sama sekali," kata Lopetegui dalam sebuah wawancarabersama El Transistor dilansir ESPN. 

"Saya tidak berbicara kepada Ronaldo. Situasi itu terjadi ketika saya datang, dia berhasrat ingin pergi dan klub memudahkannya. Saya menghormatinya dan strategi sudah siap."