Selasa, 04 September 2018 14:14 WITA

Messi Tak Direken, Modric Raih Pemain Terbaik FIFA 2018?

Editor: Nur Hidayat Said
Messi Tak Direken, Modric Raih Pemain Terbaik FIFA 2018?
Mohamed Salah, Luka Modric, dan Cristiano Ronaldo jadi kandidat Pemain Terbaik FIFA 2018. (Foto: AFP)

RAKYATKU.COM, ZURICH - FIFA telah merilis tiga besar kandidat pemenang Pemain Terbaik FIFA tahun 2018. Ketiganya adalah Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah, dan Luka Modric. Lionel Messi tak direken.

Menilik musim lalu, Ronaldo, Salah, dan Modric memang menampilkan performa apik. Ronaldo membawa Real Madrid juara Liga Champions dengan mencetak 15 gol. 

Bersama Ronaldo, Modric juga meraih gelar yang sama di Real Madrid. Bersama Kroasia, Modric bersama Kroasia mampu menapaki langkah gemilang ke final Piala Dunia 2018.

Salah juga tidak kalah gemilang di Liverpool. Melaju ke final Liga Champions jadi bukti. Pencetak 44 gol untuk Liverpool sepanjang musim lalu, juga membawa Mesir ke Piala Dunia 2018.

Untuk Messi, sesungguhnya ia juga tampil oke bersama Barcelona. Bahkan pemain Argentina itu mengantarkan Barcelona double winner dengan memenangkan La Liga dan Copa del Rey.

loading...

Namun, FIFA punya penilaiannya sendiri dan telah menepatkan tiga kandidat pemenang Pemain Terbaik FIFA tahun 2018: Ronaldo, Salah, dan Modric.

Tiga besar nama di atas sama dengan kandidat pemenang Pemain Terbaik UEFA 2018 yang telah diumumkan akhir pekan kemarin. Hasilnya, Modrid yang terpilih jadi pemenang.

Dalam rilis resminya, UEFA menyatakan Modric berada di urutan pertama dengan mengantongi 313 poin. Ia unggul dari 223 poin milik Ronaldo serta 134 poin yang didapat Salah.

Tanda-tanda kalau Modric akan memenangkan Pemain Terbaik FIFA tahun 2018? Mari tunggu saja hasilnya.

Loading...
Loading...