Senin, 03 September 2018 01:20 WITA

Bermain 10 Orang, Manchester United Kalahkan Burnley 2-0

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bermain 10 Orang, Manchester United Kalahkan Burnley 2-0

RAKYATKU.COM - Manchester United berhasil mengalahkan Bersua Burnley 2-0 dalam lanjutan pekan keempat Liga Inggris di Turf Moor Stadium, Minggu (2/9/2018) malam.

Dua gol Manchester United diborong oleh Romelu Lukaku pada menit ke-27 dan 44. Dengan hasil tersebut, Setan Merah naik le peringkat 10 klasemen sementara. Sedangkan, The Clarets tertahan di posisi ke-17 dengan koleksi 1 angka.

Jalan Pertandingan

Manchester United yang tengah haus kemenangan langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Pada menit ketiga, Setan Marah mengancam gawang Burnley saat laga baru berjalan tiga menit. 

Pemain belakang, Luke Shaw, yang melakukan overlap mampu melepaskan tembakan ke tiang dekat. Sayang, bola tembakan Shaw masih bisa diamankan kiper veteran Burnley, Joe Hart.

Sembilan menit berselang, anak asuh Jose Mourinho kembali mendapatkan peluang. Kali ini giliran Jesse Lingard yang mampu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Namun, bola sepakan Lingard juga masih belum menemui sasaran.

Pada menit 27, Manchester United akhirnya mampu memecah kebuntuannya. Berawal dari penetrasi Alexis Sanchez ke sisi kanan pertahanan Burnley. Winger asal Chile ini kemudian melepaskan umpan silang ke depan mulut gawang. Bola umpan Alexis kemudian mampu disambar Romelu Lukaku yang datang dengan cepat dari belakang.

Jelang pertandingan babak pertama usai, Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, Lukaku mampu menghujam gawang Hart untuk kedua kalinya setelah memanfaatkan bola liar hasil sepakan Paul Pogba. Skor 2-0 untuk keunggulan Manchester United menutup babak pertama.

Pada paruh kedua, Manchester United sesungguhnya bisa memperbesar kemenangannya setelah dihadiahi penalti oleh wasit. Namun, eksekusi Paul Pogba bisa diselamatkan kiper Burnley Joe Hart.

Pada menit 71, MU harus bermain dengan 10 orang pemain menyusul kartu merah yang diberikan Moss. Moss mengusir Rashford akibat ulah tak terpuji menanduk kepala pemain belakang Burnley, Phil Bardsley.

Meski tampil dengan 10 orang pemain pasca kartu merah Rashford, MU tetap mampu menjaga keunggulan 2-0 hingga akhir pertandingan.