Minggu, 02 September 2018 22:29 WITA

Arsenal Menang 3-2 Atas Cardiff City

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Arsenal Menang 3-2 Atas Cardiff City

RAKYATKU.COM - Arsenal berhasil mengalahkan Cardiff City dengan skor 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris 2018 di Cardiff City Stadium, Minggu (2/9/2018).

Tampil di kandang sendiri, Cardiff tampil percaya diri di menit-menit awal. Tuan rumah pun membuka peluang pertama laga ini di menit keenam. Namun, sepakan kaki kanan Harry Arter masih melambung di atas mistar.

Sayangnya, Cardiff tampil harus kebobolan pada menit 11. Memanfaatkan umpan sepak pojok Granit Xhaka, sundulan defender asal Jerman, Shkodran Mustafi, mengoyak gawang Cardiff. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Tertinggal 1-0, Cardiff berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertam. Berawal dari umpan Xhaka yang dipotong Hoilett, bola diarahkan ke ke Joe Bennett di sisi kiri dan diteruskan dengan umpan silang.

Bola jatuh di kaki Victor Camarasa di tiang jatuh. Sempat mengontrol sejenak, Camarasa memutar badannya dan melepaskan tembakan yang menaklukkan Cech. Babak pertama berakhir 1-1.

Memasuki paruh kedua, tensi pertandingan kian meninggi. Arsenal kembali mampu mengungguli Cardiff lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang. Memanfaatkan umpan Alexandre Lacazette, tendangan keras bintang asal Gabon dari dalam kotak penalti membuat Etheridge kembali memungut bola di dalam gawang sendiri.

Akan tetapi, Cardiff yang tak mau begitu saja menyerah lagi-lagi bisa menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang kedudukan dicetak oleh Danny Ward delapan menit setelah gol Aubameyang. Tendangan bebas Ward gagal diselamatkan Cech dan membuat kedudukan menjadi 2-2.

Memasuki menit akhir pertandingan, Arsenal kembali mampu mengungguli Cardiff. Kali ini giliran Lacazette yang mencatatkan namanya di papan skor.

Memanfaatkan umpan pemain anyar, Lucas Torreira, sepakan Lacazette membuat gawang Etheridge bobol lagi. Gol Lacazette tersebut akhirnya mengunci kemenangan 3-2 Arsenal atas Cardiff.