Minggu, 02 September 2018 05:00 WITA

Asosiasi Sepak Bola Mesir Tolak Permintaan 'Lebay' Mo Salah

Editor: Adil Patawai Anar
Asosiasi Sepak Bola Mesir Tolak Permintaan 'Lebay' Mo Salah
Mo Salah.

RAKYATKU.COM - Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) menolak permintaan bintang Liverpool, Mohamed Salah untuk keamanan pemain dari serangan penggemar.

Hubungan Mohamed Salah dan EFA semakin memanas menyusul tuntutan sang pemain untuk diperlakukan lebih istimewa ketika bermain di laga internasional membela Mesir.

Permintaan ini dilakukan Salah setelah ia mendapati banyak penggemar yang datang ke rumahnya di tengah malam hanya untuk mendapatkan tanda tangannya.

Alih-alih mengabulkan permintaan pemain Liverpool itu, EFA justru membuat respons yang mengejutkan. Mereka menolak tuntut Salah melalui surat resmi yang dikirimkan langsung kepada sang pemain.

EFA sendiri sebenarnya sangat menghargai keinginan Salah itu.

Namun mereka tidak bisa mengabulkannya lantaran pemain berusia 26 tahun itu dianggap berlebihan, meski telah berjasa membawa Mesir lolos ke Piala Dunia 2018.

"Harap diketahui bahwa setiap pemain yang dipilih untuk mewakili negara akan diperlakukan secara adil, setara dengan hormat oleh EFA dan manajemen tim," demikian petikan surat tersebut dilansir dari Daily Mail.

"Tolong dicatat, kami menganggap kalau lolosnya Mesir ke Piala Dunia hasil dari kerja keras tim, dan ofisial, bukan dari upaya satu pemain," lanjut EFA dalam suratnya.

Sebelumnya, Salah dan agennya mengajukan protes kepada EFA terkait dengan perilaku penggemarnya di luar jam kerja, saat sesi latihan dan saat tiba di lapangan.

Salah bahkan mendesak pejabat tinggi di EFA untuk mengundurkan diri jika masalah itu tidak bisa diselesaikan, karena bisa mempertaruhkan karier masa depannya.