Jumat, 31 Agustus 2018 18:37 WITA

Palopo United dan Persibone Siap Berebut Gelar Jawara Liga 3 Zona Sulsel

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Mulyadi Abdillah
Palopo United dan Persibone Siap Berebut Gelar Jawara Liga 3 Zona Sulsel
Pelatih Palopo United dan Persibone saat memberikan keterangan pers di Makassar, pada Jumat (31/8/2018).

RAKYATKU COM, MAKASSAR - Palopo United dan Persibone bakal bertemu dipartai final Liga 3 regional Sulsel. Pertandingan kedua tim bakal terlaksana di Lapangan Karebosi pada Minggu (2/9/2018) mendatang.

Meski kedua tim tersebut memastikan lolos ke fase regional Sulawesi, namun persaingan ketat bakal disajikan kedua tim. Hal itu untuk membuktikan diri siapa yang menjadi jawara di Sulawesi Selatan.

Pelatih Kepala Palopo United, Parambung mengungkapkan, dirinya dan anak asuhnya sangat siap dalam perebutan juara ini. Apalagi, sejauh ini tak ada kendala yang menimpa tim selama persiapan berlangsung.

"Kita sudah sangat siap. Kita juga melangkah sejauh ini. Jangankan tim, menjadi tuan rumah kami juga siap. Tidak ada beban," ungkapnya dalam technical meeting Liga 3 regional Sulsel di Warkop Suka, Makassar, Jumat (31/8/2018).

Tim kebanggaan masyarakat Palopo ini, memastikan lolos partai final setelah menumbangkan Persipangkep dengan skor 4-1 diputaran kedua Liga 3 regional Sulsel. Pertandingan kedua tim terlaksana di Stadion Lapatau, Kecamatan Tanete Riattang Barat Kota Watampone (20/8/2018). 

Sementara dari kubu Persibone, sang pelatih Udin Muchtar mengatakan tak mau kalah dari Palopo. Dalam menghadapi Palopo, Muchtar mengaku tak akan mengubah pola permainan hingga komposisi pemain.

Loading...

"Dan selama ini, kami tampil produktif gol di babak penyisihan. 7 kali main, 5 kali menang, sekali imbang melawan Persipangkep dan hanya sekali kalah dari Bulukumba 1-2 di partai terakhir," tegasnya.

Sekadar diketahui, untuk regulasi Liga 3 mengalami perubahan format. Yakni setiap regional (juara dan runner up) telah mematikan lolos ketahap selanjutnya.

Misalnya dari regional Sulsel antara Palopo United dan Persibone sudah mematikan diri lolos. Namun masih akan bertanding ke regional Sulawesi yang mempertemukan juara dan runner up dari Sulbar, Sulteng, atau Sulut.

"Kalau format tahun lalu, juara Liga 3 regional provinsi semisal Sidrap United lalu langsung melaju ketahap nasional menghadapi juara dari masing-masing regional di Indonesia," tambah Wakil Ketua PSSI Asprov Sulsel, Mulyadi.

Loading...
Loading...